Connect with us

Pemerintahan

Sanusi Buka Musyawarah Besar Ngalam Waste Bank

Diterbitkan

||

Bupati Malang Drs HM Sanusi MM Beri Sambutan. (Ist)
Bupati Malang Drs HM Sanusi MM Beri Sambutan. (Ist)

Malang, Memontum – Bupati Malang, Drs H M Sanusi, MM menghadiri dan membuka acara musyawarah besar Ngalam Waste Bank (NWB) ke-2 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (10/10/2019) siang.

Acara Musyawarah Besar (mubes) ini sebagai wadah guna menjalankan fungsi demokrasi, dalam memilih Ketua Ngalam Waste Bank periode tahun 2019-2022.

Dalam sambutannya, Sanusi menyambut baik dan sangat mendukung pelaksanaan mubes, dimana Ngalam Waste Bank sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Malang, senantiasa berkomitmen tinggi, dalam meningkatkan pertumbuhan kualitas dan kuantitas Bank Sampah di Kabupaten Malang.

Dia juga berharap, hendaknya proses mubes ini senantiasa didasari dengan semangat demokrasi, dan mengedepankan kemaslahatan bersama, sehingga hasil mubes dapat membawa Ngalam Waste Bank semakin sukses.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa dimana masyarakat yang tidak sadar kebersihan selalu mengotori lingkungan tetapi dengan adanya Bank Sampah ini sebagian sudah ditangani dan memberikan manfaat ekonomis melalui pengelolaan sampah terintegrasi dengan gerakan 3R (Reduce, Reuse, Recycle, red), Bank Sampah juga turut membantu program pemerintah, dalam membangun kesadaran, kepedulian dan rasa tangung jawab masyarakat terhadap sampah yang dihasilkan,” katanya.

Bupati juga berharap, semoga hal ini nanti ke depan menjadi pola kehidupan. Momentum mubes ini dapat menjadi langkah peningkatan kapasitas dan kapabilitas Komunitas Ngalam Waste Bank. Sekaligus berharap agar calon ketua Ngalam Waste Bank terpilih nantinya dapat meningkatkan peran dan menciptakan inovasi Bank Sampah, serta mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam mengatasi persoalan-persoalan sampah.

“Semuga mubes Ngalam Waste Bank dapat berjalan dengan lancar, demokratis dan para Ketua Bank Sampah se-Kabupaten Malang dapat memberikan suaranya dalam memilih calon ketua yang baru, serta merumuskan program-program Ngalam Waste Bank ke depan,” pungkasnya. (Sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler