Connect with us

Berita

Jumat Barokah Polres Malang, Bagi Nasi Kotak, Ajak Damai dan Tenang Jelang Pelantikan

Diterbitkan

||

TERIMAKASIH : Seorang tukang becak berterimakasih terima nasi kotak. (Humas Sat Binmas Polres Malang)
TERIMAKASIH : Seorang tukang becak berterimakasih terima nasi kotak. (Humas Sat Binmas Polres Malang)

Memontum Malang – Tukang ojek, tukang becak, komunitas ojek online dan tukang parkir di Karangploso dan sekitaran Dau, Jumat (18/10/2019) siang, tersenyum ringan dan berterimakasih menerima nasi kotak dari Sat Binmas Polres Malang, Polsek Dau dan Karangploso.

Ya, Sat Binmas Polres Malang bersama Polsek Dau dan Polsek Karangploso serta jajaran Polres Malang, Jumat (18/10/2019) pagi hingga siang melaksanakan giat Jumat Barokah, sebagai wujud Program 77 Unggul Kapolres Malang.

Sekitar pukul 10.00, belasan petugas terbagi menjadi 2 tim. Tim pertama berada di sekitaran Masjid Jamik Aswaja, berlanjut ke Jalan Raya Kepuharjo Karangploso. Lalu singgah dan ngobrol bersama komunitas dan Paguyuban Masyarakat antara lain di Pangkalan Ojek sekitar Girimoyo Karangploso.

Adapun tim 2, melaksanakan di sekitar Pangkalan Ojek Online depan Wisata Sengkaling Jalan Raya Mulyoagung Desa Jetis, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Tidak hanya membagi kotak nasi, petugas menghimbau warga agar tetap tenang, damai dan menyarankan tidak perlu mengikuti unjuk rasa, jelang pelantikan presiden di Jakarta.

“Sebagai warga Negara yang baik, tugas kita pada saat ini adalah mengisi kemerdekaan dan ikut berpartisipasi memajukan masa depan bangsa dengan melakukan hal – hal yang positif demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap AKP Suyoto, Kasat Binmas Polres Malang kepada memontum.com.

Ditambahkan Suyoto, giat Jumat Barokah itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Malang dalam menyikapi situasi terkini agar wilayah tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, pihak kepolisian, menghimbau pula agar tidak terprovokasi informasi tidak bertanggungjawab dan informasi tanpa konfirmasi alias hoax. Anggota Sat Binmas Polres Malang juga menyarankan agar tidak mengikuti ajakan unjuk rasa, terlebih bila menciptakan kerusuhan. (sos)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler