Connect with us

Berita

Perjuangan Para Kiai dan Santri Diakui Secara Resmi

Diterbitkan

||

Ketua PC NU Malang dr H Umar Usman MM Bersama Bupati Malang. (sur)
Ketua PC NU Malang dr H Umar Usman MM Bersama Bupati Malang. (sur)

Memontum Malang – Peringatan Hari Santri Nasional(HSN) ke-4, Selasa (22/10/2019) besok harus disyukuri, bahwa perjuangan para kiai dan santri tahun 1945 silam secara resmi diakui.

Hal itu seperti disampaikan Ketua PC NU Kabupaten Malang dr H Umar Usman MM ditengah berlangsungnya senam santri dan expo di stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (21/10/2019) siang.

Bupati Malang Drs HM Sanusi Terima CD Senam Santri dari Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang. (sur)

Bupati Malang Drs HM Sanusi Terima CD Senam Santri dari Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang. (sur)

Tambah dokter rakyat sekaligus Direktur RSUD kota Malang ini, langkah santri ke depan adalah santri era sekarang, bagaimana membawa negeri ini menjadi unggul, menjadi negara termaju ke-4 sesuai jumlah penduduknya.

Juga dijelaskan Umar,guna memeriahkan HSN 2019 ini PC NU Kabupaten Malang juga menggelar puluhan kegiatan, baik ditingkat cabang maupun Kecamatan.

“Seperti kegiatan hari ini,yaitu senam santri dan expo. Sebelumnya juga kemah santri di Poncokusumo dan beberapa kegiatan lain, ” terang Umar.

Sebelumnya, Bupati Malang Drs HM Sanusi MM dalam sambutannya mengatakan,ia menyambut baik terselenggaranya Expo dan Senam Santri dalam rangka memperingati HSN 2019 ini.

Senam Santri. (sur)

Senam Santri. (sur)

Pemkab Malang juga peduli terhadap santri. Beberapa kebijakan saya berikan kepada pesantren yang di dalamnya juga peduli terhadap santri,” ungkapnya.

Beberapa kebijakan itu seperti pemberian bantuan Bosda termasuk untuk madrasah serta memfasilitasi pemberdayaan bagi para santri dan juga madrasah.

“Kabupaten Malang terdapat banyak pesantren dan santri. Sehingga, diharapkan para santri nantinya juga dapat berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan ini,” ungkapnya. (sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler