Connect with us

Kabar Desa

Donomulyo Segera Usulkan Pembangunan Sumur Bor, Atasi Kekurangan Air 3 Desa

Diterbitkan

||

Darianto S.Sos Camat Donomulyo. (sur)
Darianto S.Sos Camat Donomulyo. (sur)

Memontum Malang – Kemarau panjang tahun ini membuat beberapa desa di wilayah Kabupaten Malang kekurangan air bersih.Seperti halnya Desa Sumberoto, Purwodadi, Kedungsalam dan Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Darianto SSos Camat Donomulyo mengatakan,guna mengatasi permasalahan tersebut, tahun 2020 mendatang pihaknya akan mengajukan pembangunan sumur bor ke Kementrian ESDEM.

Dropping air bersih di salah satu desa wilayah Kecamatan Donomulyo. (Sur)

Dropping air bersih di salah satu desa wilayah Kecamatan Donomulyo. (Sur)

“Untuk mengatasi kekurangan air tersebut,kami sudah koordinasi dengan para Kades dan perangkat di sejumlah dusun yang mengalami kesulitan air bersih. Selanjutnya, kami tindak lanjuti ke Pemkab Malag. Beberapa desa juga sudah dapat bantuan air bersih.Selain dari Pemkab Malang, Polsek Donomulyo juga dari satuan Radar 221 Ngliyep, ” terang Darianto beberapa waktu lalu.

Guna mengatasi kekurangan air tahun berikutnya, Darianto juga akan mengajukan pembangunan sumur bor, khususnya di tiga desa yang saat ini dilanda kekeringan.

“Untuk Desa Purwodadi saat ini sudah dapat bantuan sumur bor dari Kementrian ESDEM. Tinggal 3 desa yang harus ada penanganan khusus, ” ulas Darianto. (Sur/oso)

 

Terpopuler