Connect with us

Kabar Desa

Sumberejo Bakal Miliki Desa Wisata Unik dan Menarik

Diterbitkan

||

H Abdul Rohman Kades Sumberejo. (sur)
H Abdul Rohman Kades Sumberejo. (sur)

Memontum Malang – Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang bakal memiliki desa wisata dengan panorama alam yang sangat menarik.

Yakni dengan dibangunnya desa wisata Gunung Kitiran atau Gunung Gundul di desa setempat nanti.

Lokasi Wisata Gunung Kitiran. (Sur)

Lokasi Wisata Gunung Kitiran. (Sur)

Selain panorama alamnya menarik, kawasan wisata yang terletak di lahan milik desa ini juga tergolong unik.

Betapa tidak, kendati gunung tersebut tidak seberapa tinggi, tetapi itu bisa dijadikan lokasi-lokasi yang sempurna untuk melihat matahari terbit maupun terbenam.Selain itu, dari atas gunung tersebut, kita dapat melihat kawasan perkampungan sekitar.

H Abdul Rohman, Kepala Desa Sumberejo menjelaskan,alasan dibangunnya desa wisata nanti, selain itu yang dicetuskan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, letak kawasan tersebut sangat strategis.

“Wisata itu nantinya bisa untuk transit para wisatawan yang hendak menuju ke pantai selatan. Apalagi dengan didukung Jalur Lintas Selatan (JLS) nanti, wisata akan menjadi anjang kunjungan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,” terang Abdul Rohman.

“Gunung Kitiran ini juga memiliki jalur trek yang cocok bagi pendaki pemula maupun profesional,” urai Abdul Rohman Selasa (12/11/2019) kemarin.

Lanjut Abdul Rohman, selama ini kawasan wisata itu sudah dikelola Pokdarwis dibawah pengendalian Muhlis BPD Sumberejo.

“Untuk alokasi dana pembangunan wisata itu, selain kami anggarkan dari DD, kami juga akan mencari terobosan lain, baik melalui jalur Pemkab Malang, Provinsi bahkan Pemerintah pusat. Kami akan kedepankan penghijauannya dulu. Karena selama ini kawasan itu memang gundul, ” ulas Abdul Rohman.

Juga dijelaskan Abdul Rohman, selama ini kawasan wisata itu sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hanya saja, kondisinya belum begitu sempurna.

“Beberapa hal penting yang menjadi skala prioritas dalam upaya mengangkat kesejahteraan warga melalui berbagai program kerja, termasuk pengembangan desa wisata, ” ulasnya.

Terlepas dari membangun desa wisata, Pemdes Sumberejo akan akan memprioritaskan pembangunan insfrastruktur dan bedah rumah.

“Jadi program unggulan kami lima tahun kedepan, salah satunya mensejahterakan masyarakat dengan pemerataan pembangunan di seluruh titik pedukuhan, ” pungkas Abdul Rohman. (sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler