Connect with us

Pemerintahan

Disnaker Kabupaten Malang Gelar Millenial Job Fair 2019

Diterbitkan

||

Drs Yoyok Wardoyo MM Kepala Disnaker Kabupaten Malang. (dok)
Drs Yoyok Wardoyo MM Kepala Disnaker Kabupaten Malang. (dok)

Memontum Malang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali mengadakan job fair dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1259. Job fair tersebut digelar selama dua hari dihalaman Stadion Kanjuruhan mulai hari ini Rabu (13/11/2019) dan berakhir Kamis (14/11/2019) besok.

Dengan mengusung tajuk Millenial Job Fair untuk tahun ini. Sedikitnya ada 80 perusahaan yang akan berpartisipasi dalam job fair tersebut.

Job fair itu selain melibatkan perusahaan lokal juga perusahaan-perusahaan berskala internasional. Ada ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia mulai bagi lulusan SMA hingga S2.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Drs Yoyok Wardoyo MM mengatakan,ada perbedaan dalam job fair yang diadakannya dengan job fair lainnya. Mulai tahun lalu, Disnaker menyediakan stan bagi TNI-Polri agar melakukan sosialisasi perekrutan anggota baru.

“Saya manfaatkan momentum ini dengan mengisi sosialisasi rekrutmen untuk menjadi prajurit TNI-Polri. Ini yang tidak ada di job fair manapun. Besok ada 500 siswa yang hadir, disitu mereka akan mendapat sosialisasi bagaimana nantinya menjadi anggota TNI-Polri,” kata Yoyok, ditemui di kantornya, Selasa (12/11/2019) siang.

Tambah Yoyok,para siswa itu sendiri dipilih dari pelosok wilayah Kabupaten Malang.

“Juga ada narasumber dari unsur TNI-Polri yang dipersiapkan untuk melakukan sosialisasi.Melalui job fair ini, saya berharap mampu melahirkan pemimpin TNI-Polri dari Kabupaten Malang. Selain itu, agar para siswa itu bisa tahu tentang dunia kerja, dunia industri,” terangnya.

Lanjut Yoyok, tahun lalu antuasias pengunjung job fair cukup luar biasa. Selama 2 hari digelar, ada 2.500 pengunjung.

Terpisah, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Malang, Rahmat Yuniman menjelaskan jika pihaknya hanya berperan memfasilitasi antara pencari dan penyedia kerja.

“Namanya job fair kan kita tidak menutup siapapun, terserah perusahaan, terserah pelamar. Kan kalau melamar keliling tidak pasti,” ungkap Yuniman. (sur/oso)

 

Terpopuler