Connect with us

Hukum & Kriminal

Mengharukan, Seorang Ibu Bertemu Kucing Kesayangan Keluarga Berkat Polisi Singosari

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Berkaca-kaca kedua mata seorang ibu bertemu kucing kesayangan keluarga yang sempat hilang sebulan lebih. Laporan pemilik kucing ditindaklanjuti Polsek Singosari dalam sehari dengan menemukannya dan menangkap si maling kucing. Siapa sangka, aksi maling ini ternyata lebih dari 10 X, lhoh!

Selasa (26/11/2019) pukul 17.00, Polsek Singosari – Polres Malang, meringkus tersangka Choirul Zamroni (19) warga Jalan Suropati RT03/RW05, Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Di rumahnya, petugas menemukan 4 ekor kucing curian.

“Kami terima laporan Senin malam dan segera lakukan penyelidikan hingga menangkap pelaku dan menyita barang bukti,” papar Kapolsek Singosari, Kompol Untung BR kepada Memontum.com, Rabu (27/11/2019) siang.

Sebatas perlu diketahui, jarang pemilik kucing melaporkan hilangnya kucing di kantor polisi. Karena tidak sekali dua kali kucing di perumahan amblas, Retno Udi Lestari (51) melapor ke Polsek Singosari.

Keluarga Retno tinggal di Perum BMR Blok M2, RT 011 RW 002, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Perumahan ini, sering jadi sasaran aksi pencurian kucing.

Terima laporan korban, Kapolsek mengarahkan Iptu Supriyono SH bersama anggota menyelidikinya. Penyelidikan teliti petugas berhasil berbuah kecurigaan pada seorang pemuda yang mengaku memiliki kucing mirip dengan kucing pemilik asli.

Saat ditangkap Iptu Supriyono SH dan anggota, tersangka Choirul mengakui memang sebagai pencuri di lingkungan perumahan itu. Di hari tertentu, ia berkeliaran di sekitar perumahan dan mencari sasaran kucing. Kadang, 2 hari lebih ia mengamati sasarannya.

Berbekal sedotan plastik, tersangka “memancing kucing” untuk keluar dari halaman rumah atau mendekati tersangka. Usai mendekat, kucing itu dimasukkan jaket. Tersangka ini kemudian menawarkan hasil curiannya lewat Fesbuk.

Di rumah tersangka, petugas menyita barang bukti, seekor kucing jantan persia medium waena putih abu abu, seekor anggora jantan hitam, seekor persia betina warna kuning, seekor persia betina warna putih.

Dari pengakuannya, tersangka menyebut 5 X mencuri kucing di perumahan BMR, termasuk di Persada Singosari. Namun, pengakuan ini tidaklah begitu saja dipercaya penyidik. Penyidik menduga, aksi tersangka dilakoni lebih dari 10X dan hingga kini masih dalam penyelidikan dan pengembangan itensif. (sos/tim)

 

Terpopuler