Connect with us

Berita

Anggota Muslimat NU Harus Kantongi Kartamus

Diterbitkan

||

Dra Hj Khofidah Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang. (Dok)
Dra Hj Khofidah Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang. (Dok)

Memontum Malang – Guna mengetahui jumlah realnya anggota Muslimat NU di Kabupaten Malang dientukan dari jumlah Kartu Tanda Muslimat (Kartamus). Untuk itu, semua anggota Muslimat NU di Kabupaten Malang harus mengantongi Kartamus.

Hal itu seperti disampaikan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang Dra Hj Khofidah seusai acara pelantikan seluruh pimpinan ranting Muslimat NU Kabupaten Malang Minggu (2/2/2020) siang.

Dikatakannya, warga Muslimat NU di Kabupaten Malang ini banyak sekali. Sekali hadir dalam sebuah acara pasti ramai.

“Makanya kami hadirkan Kartamus untuk pendataan jumlah realnya berapa biar jelas,”ulas anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Untuk itu Khofidah menyarankan,untuk
pembuatannya, anggota muslimat NU bisa mendaftarkan dirinya di pimpinan ranting atau kantor muslimat per-Kecamatan. Selanjutnya pimpinan ranting, akan mengkoordinir untuk pembuatan Kartamus.

“Caranya hanya mengisi blanko dan nanti akan ada tim pemotretan untuk foto di Kartamus,” terang politisi PKB sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Juga dijelaskan, untuk besarnya biaya Rp8000. “Itu untuk masuk kas Muslimat setiap ranting dan biaya foto dan operasional lainnya,” katanya.

Disinggung kapan dimulainya program tersebut, kata Kofidah, program ini sudah mulai sejak akhir Desember 2019 lalu.

“Dan sekarang Muslimat yang sudah mengantongi Kartamus masih 47.602. itu masih banyak yang belum terdata. saya targetkan selesai 6 bulan ke depan semua (anggota Muslimat Kabupaten Malang) terdata,” pungkasnya. (sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler