Connect with us

Pemerintahan

Komisi III Terus Dorong Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Malang Datangi Desa Ganjaran. (Sur)
Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Malang Datangi Desa Ganjaran. (Sur)

Memontum Malang – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang terus mendorong pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan para komisi bidang perencanaan pembangunan di Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi Senin (9/3/2020) siang.

Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti rencana pembangunan saluran drainase di wilayah tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang, Darmadi mengatakan, berdasarkan aduan sejumlah masyarakat Desa Gajaran bahwa pembangunan drainase itu harus segera direalisasikan.

“Disana ada 1 wilayah yang memang perlu segera untuk dibangun sarana berupa drainase, baik untuk aliran air hujan atau air dari rumah tangga, agar tidak menggerus badan jalan,”ujarnya.

Ditambahkannya, drainase itu rencananya dibangun sepanjang 150 m lebih. “Tapi nanti masih akan disurvei oleh Dinas Bina Marga,” ulasnya.

Komisi III juga berharap, rencana pembangunan drainase itu tidak dikerjakan setengah-setengah. Mereka ingin pembangunan drainase tersebut dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat.

“Harapan kita dimulai tahun ini. Dan mudah-mudahan tahun ini sudah masuk perencanaan. Kalaupun tidak, kita berharap PAK itu bisa dilaksanakan. Anggarannya nandi dari ABPD, (kisaran dana) itu yang kita belum tahu karena nanti perlu di survei, perlu ada perencanaan, baru dana yang dibutuhkan diketahui,” pungkasnya. (Sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler