Connect with us

Hukum & Kriminal

Maling HP Gemuk Tua Berkacamata Terekam CCTV Tertangkap di Wagir !

Diterbitkan

||

Nyaru Pembeli, Biasa Aksi Jumat

Memontum Malang – Diduga beraksi sejak 2019 hingga kini 2020, maling Hp berbadan gemuk tua berkacamata yang sering terekam CCTV, Jumat (8/5/2020) akhirnya “mewek” di wilayah Hukum Polsek Wagir.

Terungkap, pelakunya bernama Mujiono (47) warga Dusun Petungsewu RT13 RW03 Desa Duwet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Jumat (8/5/2020) siang, nyaris ia beraksi kedua kalinya di Wagir, namun keburu disergap anggota Polsek Wagir (Polres Malang).

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar SIK MH melalui Kapolsek Wagir AKP Sri Widyaningsih membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka pelaku yang terekam CCTV (Depan BRI).

“Pagi sebelum ke Wagir 1 TKP di Sukun Kota Malang. Ditangkap di Sekitar Toko Modern Sitirejo Wagir,” ungkap AKP Sri Widyaningsih, mantan Kapolsek Sumberpucung.

Widya menambahkan, sepeda motor yang dipakai tersangka jadi barang bukti. Yakni sepeda motor Honda Blade Repsol orange N 2930 BQ. Sepeda motor itulah yang juga digunakan Jumat (1/5/2020) silam saat mencuri ponsel.

Menurut Sri Widyaningsih, tersangka ngotot mengaku sendirian beraksi. Baik saat mencuri Hp Vivo, Jumat (8/5/2020) pagi di wilayah Sukun Kota Malang, maupun percobaan pencurian di Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

“Dia mengaku memilih Jumat dan penjaga toko yang perempuan. Bukan hanya konter, sasaran spesialis pencurian ini di toko pakaian, toko pracangan,” ujar Sri Widyaningsih kepada Memontum.com.

Sebatas diketahui, tersangka Mujiono diduga tidak beraksi sendirian melainkan memiliki kawanan atau kenalan maling yang beraksi serupa. Yakni, maling berkaki pincang serta pemuda bermotor Satria juga bermotor hijau.

Informasi tersebut didapat dari sejumlah rekaman CCTV yang beredar di media sosial (Fesbuk dan WhatsApp). Setelah tersangka berhasil diringkus pihak kepolisian, warga yang pernah menjadi korban, baiknya melapor ke Polsek terdekat atau mendatangi Polsek Wagir.

Hingga kini, keterangan tersangka Mujiono tengah didalami penyidik Polsek Wagir. Ada dugaan, tersangka beraksi lebih dari puluhan kali di Malang Raya, baik itu di wilayah Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. (sos/tim)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler