Connect with us

Komunikasi Sosial

Ahmad Basarah Baksos Bagikan 10.000 Kg Beras dan Ribuan Paket Bantuan se Malang Raya

Diterbitkan

||

Ahmad Basarah Baksos Bagikan 10.000 Kg Beras dan Ribuan Paket Bantuan se Malang Raya

Memontum Malang – PDIP menunjukkan kepedulian ke masyarakat melalui salah satu kadernya, yaitu Ahmad Basarah. Ketua DPP PDIP yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI ini, menggelar baksos ditengah pendemi covid-19. Baksos ini ditujukan ke warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Tak kurang dari 10.000 kilogram beras dibagikan ke masyarakat. Selain beras, paket baksos berisi sarden, tepung terigu, gula, minyak goreng, saos, kecap, mie goreng, kopi, teh, handsanitizer dan masker. Ribuan paket sembako ini dibagikan bekerjasama dengan DPC PDIP Kab/Kota Malang, Batu. Data penerima sembako hingga tingkat RT.

Senin (18/5/2020) siang, panitia baksos di Pendopo Ahmad Basarah Perumahan Argo Kencana Karangploso, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis ke masyarakat diwakili ketua RT se malang raya, perwakilan ojek dan mahasiswa. Bantuan diserahkan langsung tiga Ketua DPC PDIP Malang Raya. Ketua DPC Kota Batu/Wawalikota Batu, Punjul; Ketua DPC Kota Malang/Ketua DPRD, I Made Riantana dan Ketua DPC Kab Malang/Ketua DPRD, Didik.

Setelah diserahkan simbolis, tim pendopo aspirasi Ahmad Basarah bergerak mulai pukul 15.00 kemarin, ke lokasi penerima bantuan. Selain sembako bantuan berupa APD juga diserahkan ke beberapa RS, yang berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Saifudin Zuhri, Sekretaris DPC Kota Batu/TA Pendopo Aspirasi, menyampaikan pesan DR Ahmad Basarah. “Beliau ingin hadir. Namun karena PSBB, maka tidak bisa. Jadi pelaksanaan dilakukan pengurus Pendopo Hhmad Basarah. Beliau menginstruksikan agar DPC Malang Raya turun ke masyarakat. Hadir di masyarakat memberikan bantuan dan ikut mencegah penyebaran covid19,” ujar Saifudin Zuhri.

Sementara itu, Ahmad Basarah menyampaikan pesan dan harapannya melalui vidio rekaman yang diputar dan disaksikan hadirin di Pendopo Aspirasi.

“Saya sesungguhnya ingin berada di tengah masyarakat. Namun karena PSBB, maka sebagian besar kegiatan terhenti. Saya mengajak masyarakat mengikuti upaya pemerintah memutus mata rantai covid19. Sebagai akibat PSBB, maka sebagian perekonomian juga berhenti. Maka saya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid. Ini adalah bukti kepedulian PDIP ke rakyat, bukan hanya saat pemilu,” ujar Ahmada Basarah. (yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler