Connect with us

Komunikasi Sosial

Pokja Jurnalis Kanjuruhan Salurkan Bantuan Beras ke Panti Asuhan

Diterbitkan

||

Pokja Jurnalis Kanjuruhan Salurkan Bantuan Beras ke Panti Asuhan

Memontum Kota Malang – Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kanjuruhan Kabupaten Malang turut ambil bagian dalam pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini dengan melakukan aksi sosial. Adapun aksi sosial dalam kesempatan kali ini, dilakukan dengan menyalurkan bantuan berupa beras kepada panti asuhan.

Koordinator Pokja Jurnalis Kanjuruhan Kabupaten Malang, Cahyono mengatakan bahwa apa yang para jurnalis lakukan itu semata-mata memang bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dimana menurutnya, terlepas dari profesinya sebagai jurnalis, para kuli tinta ini juga merupakan bagian dari masyarakat yang juga tak lepas dari fungsi sosialnya untuk peduli kepada sesama.

Sementara itu, jumlah beras yang disalurkan dalam kesempatan kali ini ada sebanyak 50 kantong, dimana setiap kantongnya berisi beras sebanyak 5 kilogram. Ada dua panti asuhan yang menjadi sasaran aksi sosial kali ini. Dua panti asuhan itu diantaranya, Petermas Gondanglegi dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Amin Putri Kepanjen.

“Ini merupakan kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Ini adalah kegiatan yang awal ya, nanti akan terus berlanjut,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok ini, Selasa (19/5/2020) siang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedepan pihaknya juga akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan. Terlebih selama pandemi Covid-19 ini masih berlanjut. Sementara, Yoyok menyebut, bantuan yang nantinya akan diberikan juga kemungkinan akan dirupakan dalam bentuk yang lain.

“Nantinya tidak hanya beras saja. Bisa yang lainnya, apa nanti yang dibutuhkan masyarakat,” imbuh dia.

Selain itu, dirinya juga berharap, bahwa bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat, terlebih setelah Kabupaten Malang juga turut menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam kondisi pandemi ini, masyarakat bisa mematuhi aturan yang diberlakukan dalam PSBB. (iki/yan)

 

Terpopuler