Connect with us

Kabar Desa

Kecamatan Kepanjen Salurkan Bantuan Masker dan Wastafel dari Proyek Nata Agung

Diterbitkan

||

Kecamatan Kepanjen Salurkan Bantuan Masker dan Wastafel dari Proyek Nata Agung

Memontum Malang – Sebanyak 200 alat cuci tangan atau biasa disebut wastafel diterima Pemerintah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang untuk selanjutnya disalurkan kepada 12 desa dan 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Kepanjen. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Proyek Nata Agung yang beralamat di Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Kepanjen Abai Saleh yang didampingi stafnya serta jajaran Muspika setempat. Selain wastafel, Proyek Nata Agung juga menyalurkan bantuan berupa 5.500 masker.

Sebagai informasi, Nata Agung adalah proyek yang bergerak di bidang kemanusiaan. Abai Saleh menyebut, sebelum adanya pandemi Covid-19, Nata Agung telah banyak memberikan banyak kontribusi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Nata Agung ini adalah suatu proyek yang bergerak di kemanusiaan. Nata Agung ini salah satu proyek di Kecamatan Kepanjen, yang berlokasi di Desa Panggungrejo. Sebelum muncul virus ini, mereka sudah peduli terhadap masyarakat,” kata Camat Kepanjen, Abai Saleh, Kamis (2/7/2020).

Menurut Abai, selain untuk didistribusikan ke desa dan kelurahan, westafel portabel itu juga akan ditaruh di beberapa fasilitas umum, termasuk Polsek Kepanjen dan Koramil 0818/05 Kepanjen.

“Masker sudah dibagikan. Hari ini 200 tempat cuci tangan yang dibagikan ke desa, masing-masing desa mendapatkan 10 unit. Sisanya di fasum, maupun Koramil, Polsek,” terangnya.

Lebih jauh, Abai menyampaikan, tujuan dibagikannya westafel portabel ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Artinya, ini kita edukasikan ke masyarakat untuk bagaimana memakai masker, bagaimana mencuci tangan, karena kita akan menindak tegas kepada masyarakat yang tidak peduli,” pungkasnya. (iki/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler