Connect with us

Pemerintahan

Kunjungi Kampung Tangguh, 25 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Embung Gedangan

Diterbitkan

||

Kepala Desa Gedangan Hendik Krisdianto Saat Dampingi Bupati Malang Dalam Proses Penebaran Bibit Ikan. (ist)
Kepala Desa Gedangan Hendik Krisdianto Saat Dampingi Bupati Malang Dalam Proses Penebaran Bibit Ikan. (ist)

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang menilai, keberadaan kampung tangguh sebagai salah satu upaya efektif yang perlu dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19.

Seperti kunjungan Bupati Malang Drs HM Sanusi MM di kampung tangguh Dusun SumberGesing Kulon Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Kamis (2/7/2020) siang.

Sebelumnya, Bupati bersama rombongan juga menyapa masyarakat Desa Sumberejo yang dikemas dengan ramah tamah di balai desa setempat.Berlanjut dengan peresmian jalan rabat beton Sumberejo, peresmian gedung SMP Al-Mubarok Desa Segaran dan peresmian sumur bor di SMPN 1 Gedangan.

Sebelum melakukan bedah rumah di Desa Sindurejo, Bupati bersama Forkopimda kunjungi kampung tangguh di Dusun SumberGesing Kulon serta menebarkan sebanyak 25 ribu bibit ikan nila di embung Gedangan Kulon Desa Gedangan.

Sementara itu, Kepala Desa Gedangan Hendik Krisdianto menjelaskan, bahwa kampung tangguh ini dibentuk oleh masyarakat yang ada di situ juga atas kerjasama dengan Muspika Gedangan tepatnya di kawasan RW 9 dan RW 10.

“Kampung tangguh ini merupakan program unggulan untuk penanganan dan penyebaran covid-19 dengan melibatkan peran serta masyarakat setempat dan kerjasama Muspika Gedangan, ” terang Hendik, Kamis (2/7/2020) petang.

Dengan keberadaan kampung tangguh di Desa Gedangan ini diharapkan bisa menginspirasi terbentuknya kampung tangguh di desa lain.

Terlepas dari itu Hendik berharap, dengan berakhirnya covid-19 nanti,kampung tangguh Semeru ini kedepannya terus berjalan untuk mengantisipasi guna mencegah permasalahan-permasalahan yang ada dikampung itu sendiri.

Disinggung mengenai penebaran sebanyak 25 ribu ekor bibit ikan nila oleh Bupati Malang, pihaknya juga mohon pendampingan berkelanjutan dari Pemkab Malang agar keinginan Pemerintah Desa Gedangan untuk mewujudkan wisata embung Desa Gedangan menjadi wisata andalan. (Sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler