Connect with us

Pemerintahan

SMPN 1 Gedangan Bangun Sumur Bor Sendiri, Bupati Malang Janji Bantu

Diterbitkan

||

SMPN 1 Gedangan Bangun Sumur Bor Sendiri, Bupati Malang Janji Bantu

Memontum Malang – SMPN 1 Gedangan, tidak perlu lagi membeli air, karena saat ini sudah memiliki sumur bor, dan telah diresmikan Bupati Malang, Kamis (2/7/2020) siang. Menurut Suwandi, Kepala Sekolah SMPN 1 Gedangan Kabupaten Malang, selama ini sebelum ada sumur bor, kebutuhan air di sekolah untuk kegiatan belajar mengajar harus beli air ke PT Sumber Jabon. Setiap pembelian air membutuhkan 3 tangki dengan biaya 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) setiap minggunya.

“Air di daerah sini kan sulit jadi untuk kegiatan anak-anak setiap hari memerlukan banyak air dalam kegiatan wudhu. Sebelum baca Yasin di pagi hari, sholat dhuhur siang hari, akhirnya untuk memenuhi semua itu harus membeli air melalui PT Sumber Jabon,” ujarnya.

Untuk mengatasi permasalahan air tersebut akhirnya pihak sekolah memberanikan diri untuk membuat sumur bor. Dibiayai menggunakan keuangan sekolah dan donatur dari beberapa pihak. Terealisasinya pembangunan sumur bor ini bertepatan dengan pandemi covid-19. Ini justru membantu pihak sekolah mempercepat pengerjaan sumur bor. Karena tidak ada kegiatan di sekolah, pengerjaannya tidak akan menggangu belajar mengajar di SMPN 1 Gedangan itu sendiri.

“Terealisasinya pembangunan sumur bor ini sendiri, bertepatan saat pandemi covid-19 akhirnya nekat. Mumpung anak-anak tidak ada, jadi tidak terganggu dengan adanya suara bising saat pembangunan berlangsung,” ungkap Suwandi.

Kamis (2/7/2020) siang, bertepatan dengan kunjungan dinas Bupati Malang Sanusi, sempat meresmikan sumur bor di SMPN 1 Gedangan. Bupati mengapresiasi pembangunan sumur bor di SMPN 1 Gedangan, Sanusi mengungkapkan pihak pemerintah bakal membantu, bekerjasama dengan PT Adaro untuk pengadaan air bersih di seluruh daerah Malang Selatan

“Akan bekerjasama dengan PT Adaro untuk pengadaan air bersih di seluruh daerah Malang selatan dari Sumawe, Gedangan, Pagak, Kalipare dan Donomulyo untuk semuanya akan teraliri air bersih,” ungkap Sanusi selaku Bupati Malang. (mg2/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler