Connect with us

Politik

Dokter Umar Maju Pilbup, KH Fatchullah: Sudah Digariskan

Diterbitkan

||

Dokter Umar Maju Pilbup, KH Fatchullah Sudah Digariskan

Memontum Kota Malang – Majunya dr Umar Usman MM dalam pertarungan bursa Pilbup Malang 2020, dinilai Wakil Khatib Syuriah PC NU Kabupaten Malang KH Fatchullah, SH sudah digariskan.

“Saya tegaskan, tidak ada struktural PKB yang tidak suka kepada dr Umar semua suka. Karena lawannya “mantan” saya tidak bisa cerita banyak. Semua tahu, bahwa munculnya dr Umar sudah digariskan,” terang Khatib Syuriah PC NU Kabupaten Malang KH. Fatchullah di sela-sela silaturahim NU dan PKB, Minggu (5/7/2020).

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB ini menuturkan, dirinya
memang belum pernah diajak komunikasi secara intens oleh dokter Umar jika maju dalam kontestasi Pilbup Malang.

“Baru puasa itu dapat kepastian Gus Ali tidak maju, akhirnya saya bersedia mendampingi dokter Umar. Yang penting NU harus solid,” tutur Fatchullah.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin mengatakan, sinergi pihaknya dengan NU mampu membawa penambahan kursi signifikan di gedung dewan. Dari 8 menjadi 12 kursi.

“Tidak masalah partai lain ndak mau gabung. Kami yakin bisa solid dan memenangkan dr Umar,” tegas pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini.

Dikatakannya, walaupun baru surat tugas, pihaknya yakin nanti rekomendasi sama dengan surat tugas.

“Komunikasi dengam Golkar untuk posisi wakil masih terus Kami lakukan. Alhamdulillah NU all out. Kalau memang gak ketemu wakil, ya Kita ambil dari internal PKB atau NU,” pungkas Muslimin. (*/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler