Connect with us

Pemerintahan

Jumlah Kasus Covid-19 Melejit, Pemkab Malang Minta Bantuan RSUD Tulungagung

Diterbitkan

||

Bupati Malang HM Sanusi. (dok)
Bupati Malang HM Sanusi. (dok)

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang minta bantuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Kabupaten Tulungagung. Itu dengan melejitnya kasus covid-19 di wilayah setempat.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, untuk menyembuhkan pasien covid-19 di Kabupaten Malang, dirinya akan bekerjasama RSUD Tulungagung agar dapat meminimalisir angka kematian dan memperbanyak kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Kami akan bekerjasama dengan RSUD di Tulungagung untuk menekan angka kematian Covid-19 dan memperbanyak kesembuhan,” ungkapnya.

Menurut Sanusi, dengan menggandeng RSUD dr. Iskak Tulungagung, diharapkan dapat menekan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Malang, karena, di Tulungagung angka kematian pasien covid-19 rendah, yakni hanya tiga orang.

“Kami bekerjasama karena tingkat kematian di Tulungagung cukup rendah. Dari awal Covid sampai sekarang hanya tiga orang,” jelasnya.

Sementara, bentuk bantuan tersebut, kata Sanusi, nantinya sejumlah dokter di RSUD dr. Iskak Tulungagung akan memberikan terapi ke pasien covid-19 di Kabupaten Malang.

“Agar cepat sembuh. Kalau terapinya berupa apa nanti itu tergantung dokternya. Insya Allah Besok minggu depan sudah dimulai insyallah,” ulasnya.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Malang berada di peringkat 7 berdasarkan daerah dengan jumlah pasien covid-19 di Jawa Timur.

Hal itu berdasarkan data dari unggahan di laman Twitter @JatimPemprov, yang merupakan akun resmi milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Selasa (7/7), dimana Kabupaten Malang memiliki total kasus Covid-19 ada 289, dan berada dibawah Kota Malang yang menduduki peringkat 6 dengan memiliki jumlah kasus Covid-19 sebanyak 290 kasus. (Sur/tim)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler