Connect with us

Jempolan

Kanit Binmas Polsek Dampit Kembali Terima Penghargaan

Diterbitkan

||

Aipda Anton Sugiyanto SH MH saat bersama Kapolda Jatim dan Jajaran Polres Berprestasi. (ist)
Aipda Anton Sugiyanto SH MH saat bersama Kapolda Jatim dan Jajaran Polres Berprestasi. (ist)

Terus Berprestasi Dalam Pengabdian

Memontum Malang – Selama tiga kali berturut-turut menerima penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imron MSi, Aipda Anton Sugiyanto SH MH Kanit Binmas Polsek Dampit Polres Malang terus mengukir prestasi dalam setiap upaya pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Dalam peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2020 lalu, kami mengikuti lomba Bhabinkamtibmas teladan tingkat Polda Jatim, Alhamdulilah, kami meraih juara harapan 1,” terang Bintara Polsek Dampit Polres Malang ini, Selasa (14/7/2020) siang.

Aipda Anton Sugiyanto SH.MH Kanit Binmas Polsek Dampit Polres Malang. (ist)

Aipda Anton Sugiyanto SH.MH Kanit Binmas Polsek Dampit Polres Malang. (ist)

Dikatakannya, ketiga prestasi yang dia raih berturut-turut selama 3 tahun (2018, 2019 dan 2020) yaitu dalam motivator pencegahan Narkoba di kalangan pelajar, polisi pendakwah dan sebagai guru.

“Selain tugas pokok kami sebagai Polisi,kami juga mengajar di MTs Pondok Pesantren Nasruddin Dampit. Tugas sampingan itu juga mendapat dukungan dari Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, beliau memberi apresiasi dan motivasi kepada kami untuk terus melakukan kegiatan ini, ” beber bintara asal Banyuwangi ini dengan nada semangat.

Tugas sampingan sebagai seorang guru itu ia lakukan bukan tanpa alasan, salah satunya, karena latar belakang pendidikannya dari Pondok Pesantren ‘Ihya’ Ulumiddin di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Untuk terus mempertahankan serangkaian prestasi yang ia raih,pihaknya terus motivasi diri agar polisi lebih dikenal dan lebih dicintai oleh masyarakat.

“Toh selama ini masih ada stigma-stigma polisi yang kurang baik, tetapi kami yakin, mudah-mudahan ke depan masyarakat lebih cinta kepada polisi, ” tandasnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 Sosok yang sudah menunaikan ibadah umroh tahun 2019 lalu ini juga aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Dampit agar lebih disiplin dalam melaksanakan protokoler Kesehatan.

Sebagai penyandang predikat S-2 di Universitas Islam Malang (Unisma) Fakultas Ilmu Hukum Syariah ini, dia juga bakal direkrut sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Banyuwangi.

“Di tempat pesantren saya dulu sekarang buka Pesantren Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah Ihya’ Ulumiddin”.Insyaallah saya direkrut sebagai dosen di sana, “pungkasnya. (Sur/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler