Connect with us

Pendidikan

PJJ diperpanjang, Guru SD Tekankan Perhatian Orang Tua di Rumah

Diterbitkan

||

PJJ diperpanjang, Guru SD Tekankan Perhatian Orang Tua di Rumah
SD Negeri 3, Jl Raya Penarukan No.117 Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

Memontum Malang – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SDN 3 Kepanjen Kabupaten Malang dilanjutkan. Guru mengimbau orang tua untuk mengawasi dan membimbing Anak saat ada dirumah. Sejak 13 Juli SDN 3 Kepanjen Kabupaten Malang melanjutkan kegiatan belajar mengajar secara daring dengan mengunakan media WhatsApp, Zoom, dan Facebook.

Penggunaan tiga aplikasi ini merupakan rangkaian yang dibuat oleh SDN 3 Kepanjen sebagai tahapan, dimana tujuan menggunakan whatsapp dan Facebook guna memberikan tenggang waktu kepada Guru dan Murid untuk beradaptasi mempelajari aplikasi zoom agar tidak ada yang kesulitan dalam penerapannya, Jumat (17/7/2020).

Selama Proses belajar mengajar secara daring ini, Guru seringkali memberikan himbauan kepada setiap Wali murid untuk selalu membimbing murid saat mengerjakan tugas yang diberikan oleh Guru melalui WhatsApp.

Karena dengan dilakukanya pembelajaran secara daring Guru tidak bisa menindak lanjuti Tiap murid secara langsung, maka orang tua dirumah harus membantu dan mengawasi murid sebagai pengganti guru selama belajar daring.

Menurut Kepala Sekolah SDN 3 Kepanjen Kabupaten Malang Wibowo mengungkapkan bahwa efektivitas dari pembelajaran secara daring ini hanya 50 persen dibandingkan belajar secara tatap muka.

“Bagaimanapun caranya kami menghimbau kepada setiap orang tua maupun wali murid agar sebisa mungkin harus meluangkan waktu, untuk membantu dan memantau murid dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru,” tutupnya.(mg2/yan)
 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler