Connect with us

Politik

Rekom PPP Untuk SanDi

Diterbitkan

||

Deklarasi Dukungan PPP Kepada SanDi (dok)
Deklarasi Dukungan PPP Kepada SanDi (dok)

Diharap Dukung Perolehan Kursi Pileg

Malang, Memontum – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Malang memutuskan dukungannya kepada Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto dalam perebutan kursi N1 Desember 2020 mendatang.

“Kami akan berusaha all out hingga 8 Desember 2020 mendatang,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Kabupaten Malang H Achmad Daniyal Selasa(4/8/2020) kemarin.

Dikatakan Daniyal, keyakinannya untuk mendukung SanDi dalam kontestasi perebutan kursi Bupati Malang ini telah muncul sejak awal. “Bahwa pasangan incumbent Bupati dan Ketua DPRD ini meyakinkan saya apabila nanti pada saat Pilkada Insya Allah akan menang,”ulasnya.

Dalam dukungannya terhadap pasangan incumbent ini, Daniyal mengaku, pihaknya berharap dapat mendapat dukungan dari pasangan SanDi dalam menyerap aspirasi kader PPP. Selain itu, menurut Daniyal, salah satu yang hal yang ia harapkan adalah dukungan untuk menambah jumlah kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Paling tidak kalau nanti menang, setelah Pileg kita bisa dibantu memperoleh kursi masing-masing di 7 Dapil satu kursi lah. Kami juga siap all out mendukung petahana,” tandasnya.

Pihaknya juga mengakui,jika telah melakukan beberapa persiapan sebelum mendkelarasikan dukungan PPP untuk paslon SanDi. Salah satunya yakni berupaya mengoptimalkan wilayah-wilayah di Kabupaten Malang yang selama ini telah dinilai sebagai kantong suara PPP.

“Kita siapkan kantong suara PPP khususnya di Dapil 1 dan Dapil 3. Termasuk basis suara PPP ini ada di Malang Selatan kita siapkan,” terangnya. Dari informasi yang berhasil di himpun wartawan koran ini,deklarasi dukungan PPP ini menambah daftar panjang parpol yang telah lebih dulu memproklamirkan diri untuk mendukung paslon SanDi.

Beberapa diantaranya seperti Partai NasDem, Gerindra dan Partai Demokrat. Terpisah,Bupati Malang HM.Sanusi mengaku, pihaknya siap untuk membantu untuk menambah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Malang.

“Soal Pileg nanti ingin dapat 7 kursi di DPRD kita berjuang bersama-sama lagi. PPP ini punya basis kekuatan massa dibawah. Mengakar dibawah sangat kuat. Loyalitas dan kuat,” tandas Sanusi (sur/man)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler