Connect with us

Pendidikan

Terapkan Pembelajaran Luring dan Daring

Diterbitkan

||

Para Guru di SDN3 Klepu tetap semangat mengajar dimasa pandemi Corona
Para Guru di SDN3 Klepu tetap semangat mengajar dimasa pandemi Corona

SDN 3 Klepu Sumawe di Masa New Normal

Memontum, Malang – Kendati sudah masuk masa new normal saat ini,Sekolah Dasar Negeri (SDN 3) Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang masih menta’ati aturan pemerintah yakni dengan menerapkan pola pembelajaran dalam jaringan(Daring)dan Luar Jaringan (Luring).

Kepala SDN 3 Klepu Hariadi S.Pd, menjelaskan di masa new normal saat ini, tetap mengikuti aturan Pemerintah yakni dengan menerapkan proses belajar mengajar yang dilaksanakan secara jarak jauh melalui dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring) hingga kondisi memungkinkan untuk belajar di sekolah.

Hariadi S.Pd Kepala SDN 3 Klepu .(memo x/sur)

Hariadi S.Pd Kepala SDN 3 Klepu .(memo x/sur)

“Siswa tidak diperbolehkan masuk. Untuk sistem pelajaran kami ganti dengan Daring (memberikan tugas dari rumah melalui sambungan WhatsApp maupun video. Sedangkan untuk sistem pembelajaran Luring,itu dilakukan bagi siswa yang tidak memiliki HP android yaitu dengan mengambil tugas di sekolah yang disiapkan oleh guru melalui perwakilan orang tua,” papar Hariadi Selasa(4/8/2020) kemarin.

Diakui Hariadi, toh dengan proses pembelajaran seperti itu,semua pembelajaran berjalan lancar tidak mengalami kendala. “Disini ada tema dimulai dari jam 07.00- 10.00 batas pengambilan untuk penyetoran tugasnya hingga jam 12.00,” ulasnya.

Disisi lain,Hariadi juga mengungkapkan rasa kerinduannya terhadap siswa-siswinya yang seluruhnya berjumlah 138 anak ini.

“Kami sangat dan sangat rindu kepada anak-anak. Kami dan para guru rindu aktifitas belajar mengajar, rindu dengan anak anak, sekolah libur sudah Masuk 5 bulan, tiada canda tawa anak anak, yang biasanya ramai riuh mereka, belajar bersama mengerjakan tugas bersama suka duka bersama,” pungkas Hariadi dengan suara parau. (sur/man)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler