Connect with us

Kabar Desa

Peringati HUT ke-75 Republik Indonesia, Pemdes Tanggung Turen Istiqosah di Makam Para Leluhur

Diterbitkan

||

H.Duriadi, Kepala Desa Tanggung dan H.Duriadi saat di Prasasti Watu Godek (Sur)
H.Duriadi, Kepala Desa Tanggung dan H.Duriadi saat di Prasasti Watu Godek (Sur)

Memontum Malang – Banyak hal baru yang akan dilakukan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI di tengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi Covid-19. Seperti yang tengah dirancang oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggung Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Salah satu rangkaian yang bakal dilakukan oleh Pemdes berpenduduk sekitar 5000 jiwa ini yakni akan menggelar istiqosah di makam mbah Kyai Romo Brojo Danu dan Nyai.Ratu Dewi Sri. Pasangan suami istri ini diyakini sebagai bedah karawang desa setempat dan berlanjut di prasasti Watu Godek.

“Tujuannya,selain mengenang jasa beliau dengan do’a bersama ini, kami berharap agar desa ini tetap aman serta terlepas dari segala marabahaya,” terang H.Duriadi, Kepala Desa Tanggung Senen(10/8/2020)siang.

Hal yang tak kalah penting, tambah Duriadi, semua itu dilakukan tanpa lepas dengan penerapan protokol kesehatan. Selain jaga jarak juga gunakan masker.

“Selain itu, kami bersama perangkat dan tokoh masyarakat dan agama juga akan menggelar tasyakuran saat malam peringatan HUT RI ke-75 nanti,” ulasnya.

Disinggung mengenai kegiatan lain dalam merayakan peringatan HUT RI ke-75 nanti,tandas Duriadi, juga ada gerak jalan. Toh itu hanya berlangsung dalam di masing-masing lingkungan saja,namun ia wajibkan penerapan protokol kesehatan sesuai aturan yang diterbitkan pemerintah saat ini.

“Dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, peringatan HUT RI ke-75 nanti tidak ada yang istimewa,namun kita harus tetap semangat,” pungkasnya.  (sur/syn)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler