Pemerintahan

Ketua TP PKK Jatim Kunjungi Pujon Kidul

Diterbitkan

-

Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Didampingi Hj Anis Zaidah Sanusi Ketua TP PKK Kabupaten Malang. (ist)
Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Didampingi Hj Anis Zaidah Sanusi Ketua TP PKK Kabupaten Malang. (ist)

Malang, Memontum – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin melakukan kunjungan ke Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang Rabu (12/2/2020) siang.

Dalam kunjungan kali ini, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak ini bukan terfokus soal wisata, namun lebih ke masalah angka stunting serta kematian ibu dan bayi.

“Saya datang ke sini karena disini angka stunting-nya agak tinggi. Kami ada monev juga, monitoring dan evaluasi, baik itu stunting atau KB,” ujar Arumi, Rabu (12/2/2020) siang.

Menurutnya, ada banyak upaya yang bisa ditempuh untuk menurunkan angka stunting. Salah satunya dengan memaksimalkan kawasan rumah pangan lestari atau KRPL.

“Sebetulnya banyak. Dari KRPL-nya, kan disini banyak sekali lahan yang bisa digunakan untuk KRPL. Jadi makanan pokok itu bisa ditanam disini, kan subur banget disini, terus penghasil susu,” terangnya.

Advertisement

Lanjut Arumi,untuk menekan angka stunting perlu juga adanya perubahan pola hidup masyarakat.

“Mungkin ada kebiasaan yang kurang baik yang perlu kita ubah,” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke Pujpn Kidul, Arumi juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi. Arumi juga berkesempatan menyapa sejumlah masyarakat di Balai Pertemuan Desa Pujon Kidul. (Sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas