Kabar Desa

Mencari Perangkat Berintergritas Putukrejo Gondanglegi, 7 Calon Perangkat Jalani Fit And Proper Test

Diterbitkan

-

Mencari Perangkat Berintergritas Putukrejo Gondanglegi, 7 Calon Perangkat Jalani Fit And Proper Test
Proses Fit And Proper tes Calon Perangkat Desa Putukrejo. (Sur)

Memontum Malang – Guna mendapatkan sosok perangkat yang berintegritas, Pemerintah Desa (Pemdes) Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang menggelar fit proper tes yang diikuti 7 orang, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Sekretaris Panitia Rekrutmen pemilihan perangkat desa Putukrejo Syamsuni mengatakan, dalam penjaringan perangkat desa kali ini diikuti oleh 7 orang.

“Kami ingin mencari perangkat desa yang berintegritas. Ada sebanyak 7 peserta mengikuti fit and proper test bertempat di Kecamatan Gondanglegi. Nanti dari 7 peserta akan disaring hingga terpilih 4 orang,” tegas Syamsuni.

Seperti diketahui, sebagai implementasi Peraturan Bupati Malang nomer 81 tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kecamatan Gondanglegi dilakukan rekrutmen perangkat desa.

Untuk periode tahun ini Kecamatan Gondanglegi ada dua desa yang menjalankan rekrutmen. Yaitu Desa Putukrejo dan Sukorejo.
Ditambahkannya, 7 peserta tersebut adalah M Nizar Zlulmi, Lailatul Rahm, Saiful Anam, Hadier Ali, Zainul Ulum, Sufiani Nur Afidah, dan Ludfi Afandi.

Advertisement

“Materi yang diujikan dalam fit and proper test meliputi tes tulis berupa wawasan secara umum, dan tentang pemerintahan desa, ” ulasnya.

Adapun untuk tes wawancara dilakukan oleh Muspika Kecamatan Gondanglegi yang terdiri dari Camat, dan Danramil.

Disisi lain,Syamsuni menjelaskan,peserta juga mengikuti tes berupa pidato (public speaking), dan tes penguasaan komputer.

“Untuk penguasaan komputer meliputi tes program MS Word (membuat surat untuk kedinasan desa) dan Excel (tentang rumus-rumus dan penjualan), ” sambungnya.

Akhirnya, Syamsuni memaparkan, sebagian hasil tes sudah diumumkan semisal tes tulis dan tes komputer pada siang hari.Sedang untuk hasil tes pidato (public speaking) akan diumumkan tiga hari lagi.

Advertisement

Dalam rekrutmen Calon Perangkat Desa kali ini peserta akan mengisi empat jabatan yaitu kaur keuangan, Kasun Utara, Kasun selatan dan Kasi pemerintahan.

“Kami melakukan ini secara terbuka dan transparan serta berharap bisa menjaring perangkat desa yang berintegritas,”pungkasnya. (Sur/tim)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas