Hukum & Kriminal

Diduga Terlibat Aksi Vandalisme, Polres Malang Amankan Sekelompok Punk

Diterbitkan

-

Diduga Terlibat Aksi Vandalisme, Polres Malang Amankan Sekelompok Punk

Memontum Malang – Jajaran Polres Malang mengamankan 10 remaja yang diduga terlibat dalam aksi vandalisme di Underpass Karanglo Kecamatan Singosari. Kesepuluh remaja tersebut tergabung dalam kelompok punk.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar SIK MH, kelompok punk yang berhasil diamankan tersebut biasanya nongkrong di sekitar Pasar Lawang, Kabupaten Malang.

“Mereka ini remaja putus sekolah, anak punk, beberapa kali mereka juga dilaporkan karena dianggap meresahkan masyarakat. Untuk itu, mereka diamankan ini untuk dilakukan pemeriksaan, apakah mereka ini memang ada keterlibatan terkait aksi vandalisme di underpass Karanglo,” jelas AKBP Hendri Umar dalam press rilis yang digelar di Polres Malang, Senin (14/4/2020) siang.

Selain itu, AKBP Hendri Umar SIK MH mengatakan, kesepuluh remaja tersebut juga kerap meresahkan masyarakat. Kesemuanya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk mengetahui apakah memang ada keterlibatan dengan aksi vandalisme yang ditemukan pada Jumat (10/4/2020) siang.

“Mereka ini biasanya di Pasar Lawang, kadang juga main ke Karanglo. Beberapa kali juga dilaporkan masyarakat karena dinilai meresahkan,” imbuh dia.

Advertisement

Saat ini, kesepuluh remaja punk tersebut masih berstatus saksi, sebab masih belum dapat dipastikan keterlibatan mereka dalam aksi vandalisme. Selain itu, AKBP Hendri Umar mengatakan, pihaknya saat ini juga tengah mengantisipasi akan terjadinya aksi oleh kelompok yang mengatasnamakan Anarko.

“Dari informasi yang didapat, akan ada aksi dari kelompok Anarko, yakni pada 18 April mendatang. Yang aksinya, mengarah pada kekecewaan mereka terhadap yang dilakukan pemerintah. Ada dugaan mereka bagian dari kelompok anarko, bekerja sama dengan Dirkrimum (Direktorat Kriminal Umum) Polda Jatim untuk mencari titik terang, apakah salah satu dari mereka ada yang terlibat melakukan vandalisme,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga akan menggiatkan kegiatan patroli, sebagai langkah antisipatif terhadap aksi tersebut.

“Kami akan menggiatkan kegiatan patroli. Jika memang ada sekelompok orang yang terindikasi terlibat anarko, akan kami amankan,” pungkasnya. (gim/oso)

 

Advertisement
Advertisement
2 Comments

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas