Kabar Desa

Ketua Kelompok Tani Gedangan Berharap, dr Umar Permudah Penyaluran Pupuk Subsidi

Diterbitkan

-

Agus Hadianto Ketua Kelompok Tani Kecamatan Gedangan. (Sur)
Agus Hadianto Ketua Kelompok Tani Kecamatan Gedangan. (Sur)

Memontum Malang – Sulitnya para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi saat ini sangat dikeluhkan. Karena, pupuk menjadi kebutuhan pokok.Terlebih saat musim tanam berlangsung.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Kelompok Tani Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Agus Hadianto, Minggu (12/7/2020) siang.

Agus berharap, jika dr Umar ditakdirkan menjabat Bupati Malang untuk periode 2020 kedepan, sosok penyandang predikat dokter rakyat ini agar mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi yang belakangan ini dikeluhkan oleh para petani.

Ketua kelompok tani sekaligus anggota dewan suro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PAC Gedangan mengatakan,hal yang tak kalah penting juga mengenai produk unggulan milik para petani yang ada wilayah Kecamatan Gedangan yang saat ini tidak tersentuh oleh tangan pemerintah.

“Jika dr Umar ditakdirkan menjabat Bupati Malang, mereka agar bisa mengangkat produk lokal hasil petani. Saat ini para petani kesulitan untuk mendapatkan mitra kerja khususnya dalam bidang usaha.Karena Gedangan sejak dulu dikenal potensi pisang dan kelapa, ” urainya.

Advertisement

“Selain para petani berpenghasilan dari buah kelapa, tetapi untuk serabut kelapa yang harusnya sangat layak untuk dijadikan produk unggulan,karena selama ini belum ada sentuhan dari tangan pemerintah seperti pelatihan untuk kerajinan, peluang emas bagi para petani itu akhirnya sia-sia, ” beber Agus.

Lanjut Agus, untuk luas lahan pertanian di wilayah Kecamatan Gedangan saat ini hampir tembus diangka 5000 hektar. Jadi kendala saat ini, selain pupuk juga sarana prasarana. Sesuai fakta dilapangan,sarana jalan di Gedangan tidak sama dengan desa yang lain. Dalam kondisi seperti ini, sarana angkut tebu menuju PG Krebet Baru sering terhambat dan tidak jarang banyak truk yang terguling.Selain itu juga perlu adanya pelebaran jalan.

Di sisi lain, Agus juga berharap, dr Umar juga memikirkan para guru ngaji baik di Pondok Pesantren maupun masjid. Hal itu agar kedepan lebih sejahtera jika dibanding pemimpin saat ini.

“Mewakili warga Nahdlatul Ulama Kecamatan Gedangan, kami juga berharap agar dr Umar juga memikirkan lembaga pendidikan baik pondok pesantren, masjid dan lembaga yang ada agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas