Kabar Desa

Peringatan Hari Jadi Ke-88 Desa Pujiharjo Berlangsung Sederhana

Diterbitkan

-

Peringatan Hari Jadi Ke-88 Desa Pujiharjo Berlangsung Sederhana

Memontum Malang – Dalam kondisi Pandemi covid-19 saat ini, peringatan hari jadi ke-88 Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Kamis (16/7/2020) siang berlangsung sangat sederhana.

Kepala Desa Pujiharjo Hendik Arso memaparkan, kegiatan bersih desa kali ini ternyata jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hendik Arso Kepala Desa Pujiharjo 2. Ence'-Ence'an Dalam Acara Bersih Desa ke-88 Pujiharjo (Sur)

Hendik Arso Kepala Desa Pujiharjo 2. Ence’-Ence’an Dalam Acara Bersih Desa ke-88 Pujiharjo (Sur)

“Jika tahun-tahun sebelumnya kami tampilkan berbagai hiburan selama 7 hari 7 malam.Namun dalam kondisi pandemi corona seperti saat ini,kami hanya lakukan ence’-ence’an dan doa bersama, ” ujar Hendik Minggu (19/7/2020) siang.

Dikatakan Hendik, acara itu dimulai sejak pukul 15.00 sampai selesai. Selain dihadiri seluruh lapisan masyarakat, hadir juga tamu undangan seperti, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kabag Kesra, Bina Marga dan Muspika Tirtoyudo.

“Tujuan digelarnya ulang tahun desa ke-88 ini, pertama, untuk memberikan kekuatan kepada masyarakat bahwasanya dalam menghadapi pandemi corona saat ini, agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan pencipta semesta alam,” urainya.

“Adapun langkah-langkah yang kami tempuh dalam menghadapi virus corona saat ini,hampir setiap Minggu kami melakukan penyemprotan juga penjagaan pintu masuk, cuci tangan dengan handisanitezer serta wajib menggunakan masker,” beber Hendik.

Advertisement

Disinggung mengenai angka kunjungan wisatawan di Pujiharjo dalam penerapan new normal saat ini, menurutnya sudah mulai banyak, namun tanpa lepas dengan protokoler kesehatan.

“Untuk wisatawan sudah mulai ada yang bermalam. Dan untuk akses perekonomian disini juga tidak begitu terpengaruh dengan adanya covid-19 ini karena masyarakat hidup dengan normal seperti berkebun dan nelayan,” pungkasnya. (Mansyur Usman/Santoso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas