SEKITAR KITA

DPRD Malang Diminta Bisa Bagi Porsi Pilkada

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Sodikul Amin, mengingatkan kepada setiap anggota DPRD untuk tidak terlalu fokus dalam mengikuti kampanye di setiap paslon yang di usung oleh masing-masing fraksi. Namun, juga mampu membagi waktu dan tugasnya sebagai anggota wakil rakyat.

“Dengah-tengah kesibukan para pengusung dari 49 orang (anggota dewan), jangan terlalu fokus dalam kampanye. Seharusnya, juga tetap mengutamakan tugasnya sebagai penyambung lidah rakyat,” ujar Sodikul Amin, Jumat (13/11) tadi.

Amin menambahkan, anggota dewan seharusnya bisa lebih pintar membagi waktu. Mereka harus tahu kapan waktu untuk berkampanye dan kapan waktu untuk melayani masyarakat.
“Intinya, harus bisa membagi waktu dan porsi sesuai kewajibannya. Kemarin saja kita juga beraudiensi dengan Asosiasi Kepala Desa (AKD). Jadi, kita tidak secara penuh berfokus kepada Pilkada, namun kita juga punya kewajiban yang memang harus kita jalankan, yakni memikirkan masyarakat dan melayani mereka,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Amin, kinerja para anggota dewan masih terbilang stabil. Meski pun berbarengan dengan musim Pilkada. Jika ada yang terlalu fokus dan kebablasan untuk mengikuti kampanye, dirinya akan melakukan tindakan preventif.

“Rapat kerja pun kita masih berjalan terus. Walau pun, pesertanya sedikit berkurang dan secara etika harus saling mengingatkan satu sama lain,” ujarnya. (riz/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas