SEKITAR KITA

Perum Jasa Tirta I Gulirkan Program UMKM

Diterbitkan

-

Dukung program pemulihan ekonomi nasional

Memontum Malang – Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat dampak Covid-19, Perum Jasa Tirta (PJT) I menggulirkan beberapa program untuk meningkatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sekretaris Perusahaan PJT I, Samsul Hidayat, mengatakann bahwa guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor UMKM, pihaknya akan menyuntikan modal berbunga ringan dan program relaksasi pengembalian pinjaman selama satu tahun. “Dengan adanya program ini, para pelaku UMKM binaan diharapkan bisa teringankan bebannya ditengah pandemi Covid-19,” kata Samsul, Jumat (27/11) tadi.

Samsul mengatakan, PJT I akan menggelar pelatihan secara online, khususnya untuk para mitra binaan dengan mengangkat tema ‘Untuk Bangkit Di Masa Pandemi’. Selain itu, pihaknya juga menggandeng Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PSP-KUMKM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan praktisi bisnis online seperti Shopee Indonesia.

“Kami berharap, pelatihan ini dapat memberikan wawasan serta kompetensi bagi para UMKM binaan kami agar bisa lebih maju lagi,” ungkapnya.
Samsul menjelaska, maksud dari pelatihan tersebut untuk memberikan motivasi bagi para UMKM binaan agar dapat bangkut dari krisisnya. Tentu pihaknya juga akan melatih untuk strategi pengembangan diversifikasi produk dalam melihat peluang pasar dan strategi pemasaran.

Advertisement

“Kita juga melatih dalam memanfaatkan teknologi digital guna mempercepat promosi dan pemasaran produk dari setiap UMKM,” tambahnya. (riz/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas