SEKITAR KITA

Pemkab Malang Ajukan Bantuan Pemprov Tangani Pasien Covid-19

Diterbitkan

-

Antisipasi penanganan perawatan pasien

Memontum Malang – Empat Rumah Sakit (RS) rujukan di wilayah Kabupaten Malang, masing-masing RSUD Kanjuruhan, Wava Husada Kepanjen, RSI Gondanglegi dan RSU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sudah penuh terisi pasien reaktif atau terpapar Covid-19. Dari sekitar 126 ruang isolasi, sudah dioptimalkan dalam menangani pasien Covid-19.
Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, mengambil langkah koordinasi dengan Pemprov Jatim. “Karena ini kondisinya sudah overload, jadi kami akan minta bantuan ke Pemprov Jatim. Kami memang belum mengajukan koordinasi secara resmi, tapi secepatnya kami akan mengajukan permintaan bantuan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, Selasa (30/11).

Dalam koordinasi nantinya, Arbani mengatakan, salah satunya meminta pertimbangan untuk bantuan berupa akses perawatan pasien. Salah satunya, rujukan dirawat di daerah lain, jika kondisinya memang diperlukan.

“Kami nantinya, salah satunya bisa diberi akses untuk perawatannya bisa dilakukan di daerah lain atau di sekitar Malang. Karenanya, kami akan memberitahu dahulu tentang kondisi yang ada, guna diambil langkah-langkah. Ini sangat penting, karena kabupaten juga akan menggelar Pilkada. Sehingga, antisipasi harus dilakukan secara ekstra,” ujarnya. (riz/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas