Kabupaten Malang

Anak Buruh Tani Malang Lulus Seleksi Bintara Polri

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari Buruh Tani (Serabutan) berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/07).

Karena keberhasilannya itu, Zahidhan membuat bangga sekaligus mengangkat nama besar keluarga besarnya.

Baca Juga:

    “Orang tuanya tinggal di Desa Mangunrejo Rt 06 Rw 02, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Kepanjen, ini senang luar biasa saat mengetahui kelulusan Zahidhan,” kata Kabag Sumda Polres Malang Kompol Cicik Darwati.

    Ia mengatakan, Zahidhan adalah salah satu calon siswa yang lulus melalui jalur Bintara Teknik Informatika.

    “Yang bersangkutan memiliki prestasi di bidang IT prestasi itu menjadi salah satu faktor penting yang membuat dia lulus,” ucap Cicik Darwati.

    Advertisement

    Rekrutmen anggota Polri kali ini tetap menegakkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis, sehingga siapa saja mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi anggota Polri.

    Sementara itu, orang tua Zahidhan, Alex Zainudin mengaku tidak menyangka jika anak pertamanya ini akan menjadi seorang Polisi, karena mereka sadar dari ekonomi lemah.

    “Saya hanya bekerja sebagai buruh tani (Serabutan) demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sedangkan istri saya hanyalah IRT biasa,” ucap Alex.

    Alex mengungkapkan, Zahidhan merupakan anak pertama dari dua bersaudara, dikenal sangat gigih dalam mencapai cita-citanya.

    Semua keluarga terharu, bangga, ke depan sangat diharapkan lebih berprestasi lagi guna untuk mengharumkan nama baik keluarga, Bangsa dan Negara.

    Advertisement

    “Terima kasih kepada semua pihak, mohon dukung Zahidhan,” tutup Alex. (ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas