Kabupaten Malang

Jelajah Desa Wisata, Bupati Malang Kunjungi Potensi Desa di Sempalwadak

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi beserta Ketua Tim TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi, melaksanakan Jelajah Desa Wisata putaran ke-11, Jumat (07/07/2023) tadi. Kali ini, Bupati Sanusi mendatangi Desa Sempalwadak, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Bersama Forkopimda Kabupaten Malang, HM Sanusi mendatangi beberapa titik kunjungan. Diantaranya, adalah meninjau Centra Anggrek, mengunjungi Gallery Radio Antik, Wisata Kolam Renang dan Pemancingan Kalimeri serta meninjau beberapa UMKM Kecamatan Bululawang.

Pemerintah Kabupaten Malang sendiri, terus melakukan upaya untuk mendongkrak pontensi pariwisata melalui jelajah desa wisata. Pada tahun 2023, Kabupaten Malang miliki desa wisata sebanyak 83 desa dengan tiga kriteria. Dari total desa keseluruhan, terdapat tiga desa wisata mandiri, delapan desa wisata maju dan 18 desa wisata berkembang. Sedangkan, 21 desa wisata atau sisanya merupakan desa wisata rintisan.

Bupati Sanusi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak desa yang telah berusaha keras mengembangkan daya tarik wisata di Kabupaten Malang. Keikutsertaan Desa Sempalwadak, tentu akan semakin meramaikan Program One Village, One Destination.

Baca juga :

Advertisement

“Kami bersama-sama terus berupaya mengangkat potensi yang dimiliki oleh desa-desa di Kabupaten Malang agar menjadi destinasi wisata,” kata Bupati Sanusi.

Bupati Malang juga menjelaskan, tentang program satu desa satu destinasi yang memiliki orientasi untuk meningkakan potensi desa di Kabupaten Malang, agar menjadi destinasi wisata. Hal tersebut, sudah dibuktikan dari beberapa diantara desa wisata yang telah berdiri dan beroperasi telah mendapatkan perhatian dan penghargaan baik pada skala regional, nasional dan bahkan internasional.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Malang, saya turut memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Desa Sempalwadak juga pengelola Wisata Kalimeri agar tumbuh dan berkembang menjadi destinasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Dalam jangka panjang, keberadaan destinasi wisata desa ini diharapkan untuk dapat mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga setempat, juga kunjungan wisatawan di Kabupaten Malang pada umumnya,” ujar Bupati Malang.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menandatangani prasasti serta pemotongan tumpeng sebagai tanda telah diresmikannya Jalan Usaha Tani Rabat Beton yang bersumber dari APBDesa 2023. Dilanjutkan dengan meninjau stand UMKM Kecamatan Bululawang. (pro/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas