Pemerintahan

Jalan Rusak Jambangan Dampit Segera Diperbaiki

Diterbitkan

-

Kondisi Jalan Dusun Sumbersari Jambangan Dampit. (Sur)

Memontum Malang – Kehadiran Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM bersama jajaran OPD ke Desa Jambangan Kecamatan Dampit Selasa (27/8/2019) kemarin disambati oleh warga terkait jalan rusak sepanjang 3 Km di Dusun Sumbersari desa setempat.

Beberapa warga juga membentangkan tulisan di kertas putih berukuran besar bertuliskan “Bapak Bupati Perbaiki Jalan Kabupaten Malang yang melintas di desa kami”. Di bawah tulisan tersebut, juga ada tanda tangan dari sejumlah warga.

Dengan kondisi ini, Sanusi berjalan kaki serta menemui warga yang sedang menyampaikan aspirasi masyarakat terkait jalan rusak tersebut.

Menanggapi keluhan warga tersebut,Sanusi menjelaskan, jalan yang rusak tersebut akan segera diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Malang.

“Keberadaan jalan sangat vital bagi masyarakat. Masyarakat perlu beraktivitas serta menjual hasil pertanian. Sehingga, dibutuhkan kondisi jalan yang bagus,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu,Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Romdhoni mengatakan, pengerjaan jalan rusak Desa Jambangan Kecamatan Dampit akan segera dilakukan secara bertahap.

“Mungkin bisa dikerjakan bulan depan,karena proses lelang sudah selesai, ” terang Romdhoni Selasa (27/8/2019) kemarin.

Tambah Romdhoni, akan tetapi perbaikan jalan rusak di tempat itu belum bisa dilakukan secara keseluruhan.

Baca : Warga Jambangan Dampit Keluhkan Jalan Rusak

“Mungkin bulan depan kami tambal dulu jalan yang berlubang. Kemudian dilanjutkan pada bulan Oktober hingga November mendatang, dengan melakukan peningkatan kualitas jalan yang ada di Desa Jambangan ini,” ulasnya.

Advertisement

Dikatakannya, jalan rusak cukup panjang lebih dari 3 Km. Sedangkan biaya keseluruhannya cukup banyak yakni Rp 1,5 M. Pihaknya berkomitmen menjalankan instruksi dari Plt Bupati Malang agar memberikan perhatian perbaikan jalan rusak di Desa Jambangan. (sur/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas