Pemerintahan

Suwadji Berharap Pilkades Kondusif dan Sukses

Diterbitkan

-

Drs.Suwadji S.IP.M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Malang Dalam Acara Dialok Interaktif Bersama Reporter RRI Malang

Memontum Malang – Tidak kurang dari 1,3 juta penduduk Kabupaten Malang,akan memilih Kepala Desa(Kades)baru yang berlangsung serentak di 269 desa dari 33 Kecamatan Minggu (30/6/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Malang,Drs.Suwadji S.IP.M.Si menjelaskan,dalam Pilkades serentak gelombang ke-3 ini diikuti oleh sebanyak 858 Cakades.

Dalam Acara Rakor Sinkronisasi Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Pilkades (Istimewa)

Dalam Acara Rakor Sinkronisasi Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Pilkades (Istimewa)

Dalam pesta demokrasi rakyat dengan anggaran dana sebesar Rp 14,3 miliar dari APBD Kabupaten Malang ini,mantan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Malang ini juga menjatuhkan beberapa himbauan kepada panitia pelaksana Pilkades.Hal itu dilakukan,agar kegiatan ini terlaksana dengan sebaik-baiknya,sesuai tugas dan fungsinya, solid, independen/ netral, amanah dan profesional sesuai regulasinya.

Seperti halnya persiapan personil petugas panitia sesuai kebutuhan, cek logistik dan perlengkapan lain yg dibutuhkan dalam pilkades,yakni membuat Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang mudah dijangkau, nyaman,sehingga para pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, secara Luber dan Jurdil.

“Kami juga menghimbau kepada para Cakades,pendukung dan simpatisan agar tetap menjalin kerukunan, saling menghormati dan menjaga situasi dan kondisi desa tetap aman, tertib dan kondusif baik sebelum, pada saat hari H dan pasca Pilkades”,ulasnya.

Lanjut pria berkumis,mantan Camat di beberapa wilayah ini,bagi Hak pilih yang sudah menerima surat undangan/panggilan, agar dapat hadir di TPS menggunakan dengan hak pilihnya.Karena suara anda ikut menentukan masa depan desa 6 tahun ke depan dalam menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,serta menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan salurkan dengan baik, benar dan bijak.Karena Desk Kecamatan akan membantu dan fasilitasi demi suksesnya penyelengaraan pilkades.

Advertisement

Hal yang tak kalah penting,pinta dia,juga persatuan, kesatuan, kerukunan dan persaudaraan pererat silaturahmi segenap ekemen masyarakat desa.

Lepas dari itu,Suwadji berharap, agar seluruh tahapan Pilkades berjalan dengan lancar, tertib, aman, kondusif dan sukses.Juga diharapkan,bagi Cakades terpilih agar bisa membawa amanah, menjalankan visi dan misinya dengan program kegiatan yang jelas,terukur, transparan dan akuntabel,serta bisa ngayomi,melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, merangkul semua elemen tanpa adanya perbedaan.

“Kami juga berharap bagi Cakades yang tidak terpilih,agar bisa legowo dan tetap mendukung program kegiatan.Begitu halnya bagi Kades yang terpilih setelah dilantik nanti,agar menjalankan tugas dan fungsi serta kewenangannya sebagai Kades”, pungkasnya. (sur/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas