Pemerintahan

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Hukum di Donomulyo

Diterbitkan

-

Sosialisasi dan Pembinaan Hukum Anggota Korpri Kecamatan Donomulyo. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)
Sosialisasi dan Pembinaan Hukum Anggota Korpri Kecamatan Donomulyo. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Malang menggelar konsultasi dan pembinaan hukum kepada anggota di Gedung balai pertemuan Trisula Desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang Kamis (17/10/2019) siang.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 140 ASN yang terdiri dari guru, instansi dan seluruh Kepala Desa se-Wilayah Kecamatan Donomulyo.

Mewakili Ketua Korpri Kabupaten Malang Ir Didik Budi Muljono MT yang berhalangan hadir dalam acara tersebut, Ir Dwi Siswahyudi MT Kabag Kesra Korpri Kabupaten Malang menjelaskan, salah satu langkah yang dilakukan secara rutin oleh dewan Korpri Kabupaten Malang yaitu melakukan pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Malang.

“Tahun 2019 saat ini ada 12 titik kegiatan di sejumlah wilayah, salah satunya di Kecamatan Donomulyo yang tengah berlangsung saat ini,” terang Dwi ditemui sebelum berlangsungnya acara.

Ditambahkan Dwi, pembinaan itu seperti konsultasi kepegawaian dengan nara sumber dari BKD Kabupaten Malang, inspektorat dan Pemberdayaan masyarakat, yang salah satunya terkait penggunaan dana desa.

Advertisement

“Dalam sosialisasi ini para ASN bisa tanyakan mengenai keuangan, bagaimana mekanisme pencairan termasuk petanggung jawabannya.Selain ASN juga Kepala Desa. Ia juga harus paham dengan penggunaan dana desa, ” ulas Dwi.

Selain itu, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang juga memberikan biaya pendidikan bagi putra-putri anggota Korpri golongan 1 dan 2. Kemudian juga pelayanan kesehatan dengan menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.Hal yang tak kalah penting, juga bantuan dana sebesar Rp 15 juta untuk para anak yatim.

“Kami berharap, di usia Korpri yang ke-48 tahun ini, anggota Korpri harus bekerja lebih profesional, ” pungkasnya.

Sementara itu, Darianto SSos Camat Donomulyo sekaligus pembina Korpri wilayah setempat berharap, anggota Korpri juga harus bisa melaksanakan kegiatan serta memberikan pelayanan, pengabdian juga suri tauladan kepada masyarakat.

“Memasuki era digital seperti sekarang, anggota Korpri harus proresional dan apa yang harus dilakukan, cepat apa langkah yang harus dikerjakan, solid pada tujuan percepatan pembangunan bangsa. Semua terbungkus dalam semangat pengabdian, solidaritas dan kebersamaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Digital adalah jalan tercepat menuju Korpri yang profesional,” jelas Darianto. (sur/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas