Komunikasi Sosial

Japfa For Kids Gelar Pelatihan Sehat Pada Anak, Ciptakan Sekolah Bersih Berprestasi

Diterbitkan

-

Penyerahan Bantuan (sur)
Penyerahan Bantuan (sur)

Memontum Malang – PT Japfa For kid Japfa Comfeed Indonesia Tbk, melalui anak perusahaan PT Ciomas Adisatwa (CIOMAS) menggelar pelatihan sehat pada anak di Farm Kasri 1 RT01/RW01 Dusun Kedok, Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang Kamis (23/10/2019) siang.

Acara ini diikuti oleh 10 Sekolah Dasar (SD) dan yang sederajat dengan tujuan untuk menciptakan sekolah yang bersih dan sehat serta menghasikan murid berprestasi.

Lomba Duta Sehat dan catur simultan. (sur)

Lomba Duta Sehat dan catur simultan. (sur)

Dari 10 SD dan Madrasah itu seperti, SDN 2 Kasri, MI Nurul Huda, MI Mambaul Ulum, SDN Pringo, MI Al Mubarok, MI Hidayatulloh, MINU Al Murtadlo, SDN Sudimoro 1 dan 2 serta SDN Kidangbang 02.

Kepala Region CIOMAS Jatim I, Budi Fatoni, mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan merupakan hal penting yang harus ditanamkan sejak dini. Yakni diawali di lingkup terkecil di sekolah.

Dikatakan Budi,karena dengan lingkungan yang bersih itu nantinya akan menghasilkan siswa-siswi cerdas dan berprestasi.

“Karena dengan lingkungan yang nyaman, kegiatan belajar mengajar berjalan baik. Untuk mewujudkan sekolah bersih dan sehat,melalui anak perusahaan PT Ciomas Adisatwa (CIOMAS) menggelar program lanjutan JAPFA for Kids, ” jelas Budi.

Advertisement

Kegiatan berlangsung selama dua hari. Diawali dengan memberikan pendampingan dan pelatihan duta sehat di masing-masing sekolah. Kemudian siswa yang terpilih menjadi duta sehat disetiap sekolah, mewakili gebyar JAPFA for Kids yang tengah berlangsung saat ini.

Adapun jumlah peserta ada sebanyak 1343 siswa, 106 guru dari perwakilan 10 sekolah yang terpilih mewakili program gebyar JAPFA for Kids. Mereka nantinya akan menjadi Duta Anak Sehat, Duta Makanan Sehat, serta Duta Lingkungan Sehat.

“Kami percaya para Duta Sehat yang telah dilatih akan menularkan kebiasaan baik kepada teman sebayanya, untuk membiasakan diri mencintai kesehatan dan kebersihan sekolahnya. Misalnya, Duta Lingkungan Sehat, yang sudah kami bimbing menjadi motor penggerak siswa untuk peduli lingkungan,” ujarnya.

Berbagai macam kegiatan sudah ditularkan kepada anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan. Diantaranya, seperti daur ulang sampah. Termasuk pemilihan serta pemanfaatan limbah di sekolah.

Sementara itu, Head of Social Investment JAPFA, R. Artsanti Alif, mengatakan bahwa sekolah yang bersih dan sehat dapat menghasilkan siswa-siswi cerdas dan berprestasi.Namun menciptakan lingkungan sekolah yang bersih tidak cukup hanya dengan sosialisasi dan pelatihan. Dibutuhkan desain program yang memiliki dampak jangka panjang, untuk menanamkan kebiasaan diri setiap warga sekolah.

Advertisement

Selain itu, perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis ini juga membina bibit-bibit muda pecatur dengan mendirikan klub catur. Mereka dibimbing langsung Grand Master catur, Utut Adianto.

Turut hadir dalam acara ini,Koordinator wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Bululawang H Ramelan, Sumainah Pengawas Pendidikan Kemenag Kabupaten Malang, Kepala Desa Kasri M Kusaini dan Muspika Bululawang.

Acara berakhir penyerahan beberapa bantuan, seperti penimbang berat badan, P3K dan beberapa bantuan lainnya. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas