Pemerintahan

Lagi, Disnaker Kendal “Belajar” ke Malang

Diterbitkan

-

Lagi, Disnaker Kendal Belajar ke Malang
FOTO BERSAMA : Para Kabid Disnaker Kabupaten Malang foto bersama rombongan Disnaker Kendal. (Istimewa)

Memontum Malang – Untuk kedua kalinya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kendal Jawa Tengah melakukan kunjungannya ke Disnaker Kabupaten Malang.

Kunjungan kali ini lebih spesifik yakni studi replikasi yang dipimpin langsung Kepala Disnaker Kabupaten Kendal, Muhammad Sukron Samsul Hadi.

Kunjungan tersebut untuk tujuan program jaminan sosial, peraturan perusahaan (PP) dan perjanjian kerja bersama (PKB) Jumat (15/11/2019) siang.

Kedatangan mereka diterima oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial, Achmad Rukmiyanto, Kepala Bidang Penempatan Kerja, Rahmat Yuniman dan Plh Kepala Seksi Perselisihan Hubungan Industrial, Lilik Faridah.

Achmad Rukmiyanto mengucapkan permohonan maaf karena Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Drs Yoyok Wardoyo MM serta Sekretaris Dinas, Harry Setia Budi tidak dapat menyambut kehadiran para tamu.

Advertisement

“Mohon maaf karena beliau berdua sedang dalam dinas luar,” ujar sosok yang akrab disapa Totok ini di hadapan para tamunya.

Sementara itu, Kadisnaker Kabupaten Kendal, Samsul Hadi menjelaskan, kali ini kunjungannya untuk belajar mengenai PP, PKB dan jaminan sosial. Di tempatnya, baru beberapa perusahaan mencatatkan PP.

“Kalau sudah belajar begini, mungkin kami akan membuat payung hukumnya. Ini baru wacana ya. Tapi ada banyak hal positif yang bisa kami replikasikan,” katanya. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas