Pemerintahan

Peringatan Maulid Nabi, Bupati Malang Bersalawat

Diterbitkan

-

Bupati Malang Drs HM Sanusi MM Bersalawat. (sur)
Bupati Malang Drs HM Sanusi MM Bersalawat. (sur)

Memontum Malang – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Agung Kepanjen Kabupaten Malang berlangsung khidmat Kamis (21/11/2019) siang.

Dalam peringatan maulid kali ini Pemkab Malang menggandeng majelis Al Khidmah, dengan diawali dzikir, salawat nabi dan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jamaah. (sur)

Jamaah. (sur)

Dalam kesempatan itu Bupati Malang Drs HM Sanusi MM didampingi jajaran Forkopimda turut bersholawat serta diikuti oleh ratusan ASN jajaran Pemkab Malang.

Dalam sambutannya, HM Sanusi menyampaikan capaian kinerja dan sejumlah program ditahun 2020 mendatang.

Salah satunya, mengenai SPP gratis bagi siswa SD/MI serta biaya rumah sakit kelas 3 di RSUD Kanjuruhan dan RSUD Lawang bagi masyarakat tidak mampu dengan satu persyaratan cukup selembar surat keterangan dari masing-masing Pemerintah Desa.

“Kami tegaskan bahwa hal ini kita realisasikan di tahun 2020 mendatang agar dipahami masyarakat,”ujar Sanusi.

Advertisement
Jajaran Forkopimda. (sur)

Jajaran Forkopimda. (sur)

Dari pantauan langsung MemoX dilokasi acara,ratusan jamaah Al Khidmah yang berbaur dengan ASN jajaran Pemkab Malang tampak khusyuk melantunkan salawat.Tidak sedikit jamaah yang sempat menitikkan airmata, mungkin karena rasa cinta mereka kepada baginda Rosululloh SAW.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Jatim KH Abdussomad Buchori yang bertindak selaku mauidho Hasanah (penceramah) dalam Peringatan maulid tersebut mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. Menurutnya Rasulullah adalah suri tauladan yang mulia yang harus dijadikan panutan seluruh umat.

“Nabi Muhammad SAW selama hidup beliau selalu untuk umat, yang dipikirkan selau umat bahkan saat beliau Rasul akan wafat yang dipikirkan adalah umat bukan keluarganya,”urai Abdussomad.

Ditambahkan Abdussomad, inilah yang harus dijadikan contoh bagi pegawai negeri sipil dan pemimpin dengan memberikan perhatian penuh kepada masyarakat, melayani kebutuhan masyarakat bukan dilayani masyarakat. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas