Pemerintahan

Dewan Minta, Eksekutif Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Tol Malang Kepanjen

Diterbitkan

-

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. (sur)
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. (sur)

Memontum Malang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang meminta, Pemerintah Daerah agar terus menindaklanjuti rencana pembangunan tol Malang-Kepanjen.

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menyampaikan, segala bentuk pembangunan infrastruktur tersebut merupakan hal yang penting demi kemajuan Kabupaten Malang.

“Jadi jangan puas hanya pekerjaan di sekitar sini saja. Kalau begitu gak akan maju-maju Kabupaten Malang ini,” tegas Didik, Kamis (12/12/2019) siang.

Tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)ini, meskipun pembangunan tol Malang-Kepanjen itu baru sebatas tawaran, pihak eksekutif seharusnya terus mengejar dan mencari kepastian.

“Karena itu masih tawaran, kan yang menerima tawaran ini PT PP (Pembangunan Perumahan, red), mereka juga belum kembali presentasi di PUPR (Kementerian PUPR, red). Padahal disana kan sudah siap anggarannya. Harusnya itu dikejar, sehingga progres kita ini jelas,” ungkapnya.

Advertisement

Juga dijelaskan Didik, dirinya bersama beberapa dinas terkait akan juga akan segera ke Jakarta untuk melakukan pertemuan di Kementerian PUPR.

“Kalau bisa tahun 2020 bisa kita selesaikan. Jadi ini menurut saya memang harus dikejar. Belum tentu di 2021 ada. Makanya harus clear sekarang. Saya minta bukan hanya stafnya, tapi kepala dinasnya (yang berangkat ke Jakarta), seperti Bina Marga, Cipta Karya, Bappeda,” pungkasnya. (Sur)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas