Pemerintahan

Expo Perkebunan Polbangtan Malang, DTPHP Kabupaten Malang Juara Stand Pameran Petani Terbaik

Diterbitkan

-

Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Dr Ir Budiar Anwar MSi Seusai Terima Penghargaan. (ist)
Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Dr Ir Budiar Anwar MSi Seusai Terima Penghargaan. (ist)

Memontum Malang – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang, meraih juara I dan II Stand Pameran petani terbaik pada acara expo perkebunan tingkat nasional. Acara tersebut digelar dalam rangka peringatan hari perkebunan ke- 62 yang diselengarakan di Polbangtan Malang Selasa (10/12/2019) kemarin lalu.

Dengan diraihnya penghargaan prestisius ini diharapkan kopi Kabupaten Malang lebih dikenal dan mempunyai harga jual yang cukup baik berkat budidaya kopi yang tepat atau good agriculture practice, sehingga meningkatkan kesejahteraan petani kopi.

“Semuga kopi Kabupaten Malang lebih dikenal dan mempunyai harga jual yang baik berkat budidaya kopi yang tepat atau good agriculture practice, sehingga meningkatkan kesejahteraan petani kopi,”terang Budiar Anwar Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang.

Dijelaskan Budiar, DTPHP Kabupaten Malang sukses menyabet Juara I Kawasan Gunung Bromo, dan Juara II kawasan Gunung Arjuno.

“Kami bisa meraih juara dengan poin penilaian tinggi untuk kriteria indikasi geografis dan tema kopi organik yang ber SNI,” jelas Budiar.

Advertisement

Juga diungkapkan Budiar, pihaknya berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga berhasil menorehkan penghargaan yang membanggakan tersebut.

“Terimakasih atas dukungan dan kerja sama tim Kabupaten Malang, sehingga mendapatkan stand terbaik 1 dan 2,”ulasnya.

Seperti diketahui, Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) di Bedali, Lawang, Kabupaten Malang, menjadi lokasi peringatan Hari Perkebunan ke-62 tingkat nasional.

Peringatan Hari Perkebunan 2019 tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI (Kementan RI) dan dikemas dalam acara bertajuk Expo Perkebunan.

Selain pameran produk-produk perkebunan dari berbagai daerah di Indonesia, dalam agenda expo tersebut juga digelar seminar dan talkshow, serta beragam kegiatan lainnya.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto S.Pt, MP menuturkan, pada 2018 Polbangtan juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan serupa khusus produk kopi, dalam skala provinsi.

Menurutnya, kampus Polbangtan Malang menjadi lokasi yang cukup memadai untuk menyelenggarakan kegiatan besar berskala nasional.

“Kegiatan ini kan tidak cuma expo perkebunan saja, ada juga workshop, talkshow, dan pertemuan yang digelar oleh beberapa daerah. Alhamdulillah Kami dapat memfasilitasi hal itu,” ujar Bambang.

Kegiatan Expo Perkebunan pada peringatan Hari Perkebunan ke-62 di kampus 1 Polbangtan Malang dibuka secara resmi oleh Dirjen Perkebunan Kementan RI Kasdi Subagyono berlangsung selama 3 hari, 10 – 12 Desember 2019. (Sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas