Pemerintahan

Tingkatkan Kinerja Pegawai, Disparbud Kabupaten Malang Gelar Outbound

Diterbitkan

-

Acara Outboud di Bess Resort and Waterpark Lawang. (Ist)
Acara Outboud di Bess Resort and Waterpark Lawang. (Ist)

Memontum Malang – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang punya cara tersendiri untuk memotivasi pegawainya meningkatkan kinerja.Salah satunya dengan menggelar outbound yang diikuti oleh seluruh karyawan, yakni mulai dari pegawai hingga jajaran paling bawah di Bess Resort and
Waterpark Lawang Selasa (17/12/2019) siang.

“Ada 56 orang, itu ya mulai dari PNS, honorer, sampai tukang bersih-bersih. Setahun sekali pasti, tiap akhir tahun,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara melalui Sekretaris Disparbud, Ainur Rofiq.

Ditambahkan Rofik, outbound tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama para pegawai sehingga kinerjanya juga meningkat.

“Ya untuk kebersamaan, saling kerjasama tim, agar baik antar bidang, antar karyawan. Yang jelas dengan kerjasama, yang baik kinerja, semakin disiplin. Dinas ini kan gak per bidang,” terangnya.

Adapun materi yang disajikan dalam outbound tersebut, antara lain permainan-permainan yang mengutamakan kerjasama.

Advertisement

“Permainan yang mengutamakan teamwork. Permainan apa saja tidak bisa sendiri, yang mengharuskan kerjasama,” tutur Rofiq.

Lanjut Rofik, para pegawai Disparbud perlu meningkatkan kerja yang tidak seperti biasa. Artinya, tidak monoton hanya begitu-begitu saja.

“Kita perlu kerja yang tidak biasa. Pagi ini kita outbound, siangnya ada Bimtek (bimbingan teknis, red), itu narasumbernya dari BKPSDM dan Diskominfo. BKPSDM terkait disiplin pegawai, sedangkan dari Diskominfo terkait efektivitas kinerja,” ungkapnya. (Sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas