Pemerintahan

Sanusi Berharap, PHI ke-91 Momen Dorong Semua Pemangku Kepentingan

Diterbitkan

-

Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, Pimpin Upacara PHI di Pendopo Agung Kota Malang. (sur)
Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, Pimpin Upacara PHI di Pendopo Agung Kota Malang. (sur)

Memontum Malang – “Dengan Peringatan Hari Ibu (PHI) ini diharapkan menjadi momen untuk mendorong semua pemangku kepentingan, ” terang Bupati Malang Drs HM Sanusi MM dalam acara upacara Peringatan Hari Ibu ke-91, Hari Bela Negara dan Hari Nusantara Kabupaten Malang 2019 di Pendopo Agung Kota Malang Senin (23/12/2019) siang.

Ditambahkan Sanusi, hal itu guna memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, yang pada akhirnya memberikan keyakinan besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

Dikesempatan yang sama,aba Sanusi juga memberikan bucket bunga dari laskar anak yang dilanjutkan kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Jaida dan anggotanya termasuk Ketua Dharma Wanita serta GOW.

Pemberian buket bunga yang disaksikan oleh seluruh undangan,seperti Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Kapolres Malang, Kepala OPD, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK dan Anggotanya, Ketua Dharma Wanita dan GOW tersebut sebagai bentuk kasih sayang dan menghargai peran seorang ibu.

“Peran seorang ibu dan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut semakin sadar dan aktif untuk meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Karena, saya dan kita semua tidak berarti apa-apa apabila tanpa adanya ibu,” ungkapnya.

Advertisement

Masih kata Sanusi, ibu dan perempuan mampu berperan meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan.

“Peringatan hari ibu untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah bejuang bersama-sama kaum lelaki dalam merebut kemerdekaan dan juga untuk meningkatkan kulitas hidup.Tentunya pada peringatan Hari Ibu ini saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas peran ibu dimanapun dalam mendidik anak dan keluarga menjadi lebih baik,” beber Sanusi mengakhiri sambutan. (Sur/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas