Kabar Desa

Jalan Desa Rusak, Warga Jambangan Dampit Tagih Janji Bupati

Diterbitkan

-

Jalan Rusak di Dusun Sumbersari. (sur)
Jalan Rusak di Dusun Sumbersari. (sur)

Memontum Malang – Kerusakan jalan di Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang,hingga saat ini ternyata belum ada penanganan dari pihak Pemkab Malang. Padahal, Bupati Malang HM Sanusi sendiri pernah berjanji, jika perbaikan jalan tersebut akan dilakukan awal tahun 2020 ini.

“Waktu acara Gema Desa di Jambangan Pak Sanusi janji,jika perbaikan jalan ini akan dimulai awal tahun 2020 ini.Ternyata,sampai hari ini belum ada kabar, ” terang salah seorang warga Jambangan Kamis (9/1/2020) siang.

Eko Hadi Cahyono ST, Kepala Desa Jambangan. (sur)

Eko Hadi Cahyono ST, Kepala Desa Jambangan. (sur)

Dikatakan warga, Bupati Malang HM Sanusi waktu itu disambati warga ketika melintas di jalan Sumbersari menuju Dusun Grangsil. Warga juga membentangkan kertas putih bertuliskan “Bapak Bupati Perbaiki Jalan di Desa Jambangan”. Membaca tulisan itu, HM Sanusi menghampiri warga serta berdialok langsung.

Dikatakan Bupati, jalan yang rusak tersebut akan segera diperbaiki Pemkab Malang melalui Dinas Bina Marga.

“Bulan depan akan dikerjakan oleh Bina Marga,” tandasnya. Bupati juga menjelaskan, infrastruktur memadai berupa jalan yang bagus, menjadi kebutuhan masyarakat.

“Tentunya keberadaan jalan sangat vital bagi masyarakat. Mereka perlu beraktivitas serta menjual hasil pertanian. Sehingga, dibutuhkan kondisi jalan yang bagus,” ungkap Bupati ketika itu.

Advertisement

Khusus untuk penanganan jalan rusak di Desa Jambangan, pihaknya menginstruksikan Kepala Desa setempat agar berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Kabupaten Malang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Romdhoni waktu itu juga mengatakan, pengerjaan jalan rusak Desa Jambangan yang sempat viral di Medsos itu, dilakukan secara bertahap.

“Proses lelang sudah selesai, sehingga bisa dikerjakan bulan depan,” ungkapnya. Akan tetapi kata dia, perbaikan jalan rusak di tempat itu belum bisa dilakukan secara keseluruhan.

“Mungkin bulan depan kami tambal dulu jalan yang berlubang. Kemudian dilanjutkan pada bulan berikutnya dengan peningkatan kualitas jalan yang ada di Desa Jambangan ini. Jalan yang rusak ini cukup panjang lebih dari tiga kilometer. Sedangkan biaya keseluruhannya cukup banyak untuk perbaikan, yakni Rp 1,5 M,” ulas Romdhoni.

Sementara itu,Kepala Desa Jambangan Eko Hadi Cahyono ST mengatakan, kerusakan jalan ini belakangan memang sangat dikeluhkan oleh warga,khususnya jalan poros menuju kampung Bunga Grangsil.

Advertisement

“Tetapi sesuai janji Bupati saat acara Gema Desa di Dusun Grangsil, jika perbaikan jalan akan dilakukan tahun 2020 ini, termasuk rambu-rambu penunjuk arah menuju Kampung Bunga,Bupati juga perintahkan Dinas Perhubungan untuk membuatnya, ” terang Eko Kamis (9/1/2020) siang.

Juga dijelaskan Eko, pihaknya juga sudah melakukan konfirmasi kepada bupati. “Mudah-mudahan janji itu ditepati, sehingga tahun 2020 ini jalan Desa Jambangan diperbaiki, khususnya jalan menuju kampung Bunga Grangsil, ” pungkas Eko berharap. (sur/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas