Pemerintahan

Program Baru Perumda Tirta Kanjuruhan 2020, Subsidi Air Minum MBR dan Tempat Ibadah

Diterbitkan

-

H Syamsul Hadi S Sos MM Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. (Ist)
H Syamsul Hadi S Sos MM Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. (Ist)

Malang, Memontum – Sebagai operator penyediaan air minum yang ditugaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Perumda Tirta Kanjuruhan tahun 2020 saat ini menterapkan program barunya,yakni memberikan subsidi pemakaian air untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan tempat ibadah.

Adapun tujuan program tersebut, selain mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang dalam hal pengentasan kemiskinan juga merealisasikan program kongkrit masyarakat dalam hal pelayanan air minum.

Tidak kalah pentingnya,program ini juga untuk merealisasikan komitmen atas tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.Sos.MM menjelaskan,program ini juga atas suport Bupati Malang HM Sanusi dalam rangka pemberian pelayanan bagi Warga Miskin (Gakin) di wilayah Kabupaten Malang.

Ditambahkan Syamsul, untuk subsidi air minum tempat ibadah yaitu berupa sambungan rumah dengan panjang pipa maksimal 6 meter,dilengkapi meter air 01/2″ dan acesorisnya,dan subsidi pemakaian berdasarkan jenis tempat ibadah serta kubukasi pemakaiannya.

Advertisement

Selanjutnya, Perumda Tirta Kanjuruhan,tahun 2020 ini juga merencanakan akan memberikan subsidi air minum kepada 650 MBR yang dianggap telah memenuhi pesyaratan.Seperti telah menjadi pelanggan golongan rumah tangga, memiliki Kartu Indonesia Sejahtera atau surat keterangan tidak mampu, surat pernyataan yang disetujui Kepala Desa, Camat dan rekening tagihan air terakhir.

Dengan digulirkannya program ini, Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang berharap dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah, untuk mudah dan murah memperoleh akses air bersih bagi kebutuhan sehari-hari, sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Malang (Sur/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas