Pemerintahan

Percepat Penanganan Bencana, BPBD Kabupaten Malang Buka Pos

Diterbitkan

-

Dr Bambang Istiawan Kepala BPBD Kabupaten Malang. (Sur)
Dr Bambang Istiawan Kepala BPBD Kabupaten Malang. (Sur)

Malang, Memontum – Sebagai upaya antisipasi serta percepatan penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Malang utamanya saat musim hujan seperti sekarang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang telah mendirikan Pos Lapang di beberapa lokasi.

Kepala BPBD Kabupaten Malang Drs Bambang Istiawan menjelaskan,saat ini sudah memasuki musim hujan yang berpotensi dan rawan terjadi bencana.

“Untuk pos lapang kami buka di beberapa lokasi,seperti di kecamatan Ngantang, Tirtoyudo, Tumpang dan Gedangan.Kami berharap,apabila ada bencana di tempat tersebut, maka untuk penanganan kedaruratan dan logistik bisa dilakukan percepatan,” urai Bambang Jumat (14/2/2020) siang.

Dikatakannya,dengan dibukanya pos lapang itu,terkait luasnya wilayah Kabupaten Malang yang yakni nomer dua setelah Banyuwangi se-Jatim.

“Keberadaan pos lapang di berbagai tempat adalah karena luasnya wilayah Kabupaten Malang. Ini dimaksudkan agar penanganan bencana bisa quick respon dan memadai,” jelasnya.

Advertisement

Mantan Camat Sumawe dan Lawang ini juga menjelaskan,apabila sebuah daerah lokasi bencana berjauhan dari pos lapang maka pihaknya akan bersinergi dan meminta back up dari instansi terkait di lokasi kejadian.

“Apabila ttitik lokasi bencana jauh dari pos lapang. Maka kami akan optimalkan bantuan dengan minta di back up instansi terkait di masing-masing lokasi,” pungkasnya. (Sur/tim)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas