Pemerintahan

Pengembangan Alpukat Singosari Lawang Tembus 100 Ha, Desa Alpukat Membanggakan

Diterbitkan

-

Kepala DTPH Kabupaten Malang Dr Ir Budiar Anwar MSi di Kebun Alpukat Desa Wonorejo Lawang. (Ist)
Kepala DTPH Kabupaten Malang Dr Ir Budiar Anwar MSi di Kebun Alpukat Desa Wonorejo Lawang. (Ist)

Malang, Memontum – Dengan digelontornya bantuan dari pemerintah pusat,tanaman pohon alpukat untuk Kecamatan Lawang dan Singosari Kabupaten Malang tahun 2020 saat ini hingga tembus di angka 100 hektar.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Dr Ir Budiar Anwar MSi menjelaskan,untuk jenis tanaman buah unggulan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini yaitu jenis alpukat pameling.

“Buah alpukat ini asli dari Kabupaten Malang dan sudah disertifikasi di Kementan.Kami berharap, kebun alpukat ini adalah untuk menaikan perekonomian masyarakat di wilayah Malang utara.Dan untuk skala skala besar sudah ada penjajakan pabrik dari Swiss dan sudah diambil sampling untuk kebutuhan pabrik di Eropa, ” terang Budiar Minggu (16/2/2020) siang.

Ditambahkan Budiar, ini merupakan program Kabupaten Malang one village one product.Ke depan, mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Malang ini juga berharap, desa alpukat bisa menjadi sentra agrowisata petik alpukat khususnya untuk desa Wonorejo Kecamatan Lawang. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas