Berita

Sekeluarga ODP Corona asal Kecamatan Dau Dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan, Lingkungan Disemprot Disinfektan

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Menindaklanjuti perkembangan warga Kecamatan Dau korban meninggal yang terindikasi terjangkit Covid-19 atau biasa disebut Corona, Satgas penanganan Covid-19 menggelar rapat koordinasi (rakor) pada Sabtu (21/3/2020) pukul 19.45 WIB sampai dengan Minggu (22/3/2020) pukul 00.50 WIB bersama Muspika Dau dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. Dalam rapat tersebut dibahas rencana evakuasi terhadap lima ODP yang diduga masih keluarga korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kelima orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang ternyata masih satu keluarga ini telah mendapat perawatan pemeriksaan atau screning setiap hari dari tim Medis Puskesmas Dau, dalam kondisi normal, hanya sakit batuk saja keluhannya.


Satgas Covid-19 Kabupaten Malang semprotkan disinfektan di lingkungan 5 ODP di Kecamatan Dau, vidionya viral di medsos

Sementara berdasarkan hasil koordinasi dengan Bupati Malang dan Seluruh RS jajaran yang berada di Malang, Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai tempat evakuasi adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Setelah rakor selesai Tim Medis Puskesmas Dau telah mengevakuasi kelima orang tersebut. Sementara itu, pihak PMI Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah serta seputaran area rumah keluarga Bapak Sapto.

Advertisement

Saat dihubungi pada Minggu (22/3/2020), Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan, saat ini kelima warga Dau tersebut telah berada di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Iya, lima orang itu keluarganya. Dan sekarang sudah mendapatkan penanganan di RSUD Kanjuruhan sesuai prosedur Rumah Sakitnya,” ujar Bambang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020) malam.

Bambang juga menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan di area sekitar rumah keluarga Bapak Sapto.

“Tadi sudah dilakukan penyemprotan, di area sekitar. Selain itu juga sudah banyak kegiatan massal yang dilakukan mandiri (keluarga) maupun oleh instansi terkait untuk melakukan penyemprotan,” pungkasnya. (iki/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas