Kabar Desa

Prosesi Penyemprotan di Desa Keberagaman Wirotaman Ampelgading, Warga Antar Agama Bersatu Usir Corona

Diterbitkan

-

Prosesi Penyemprotan di Desa Keberagaman Wirotaman. (sur)
Prosesi Penyemprotan di Desa Keberagaman Wirotaman. (sur)

Memontum Malang – Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang, sejak dinobatkan sebagai Desa keberagaman Polres Malang 2017 lalu, kerukunan warga di desa penghasil kopi ini semakin terjalin.

Gelar ‘Keberagaman’tersebut diraih lantaran ada tiga agama yang hidup di desa berpenduduk sekitar 5000 jiwa ini yakni 80 persen pemeluk Islam, 10 persen Hindu, dan 10 persen pemeluk agama Kristen.

Seperti dalam acara penyemprotan cairan disinfektan untuk antisipasi merebaknya virus Corona Kamis (2/4/2020) siang.Dengan diikuti oleh sebanyak 200 penggiat yang terdiri perangkat desa, pengurus ranting NU, Muslimat, Fatayat, Kader PKP NU, pemuda gereja dan Pemuda Hindu Dharma. Mereka bersatu padu melakukan penyemprotan disejumlah titik sasaran,seperti di 22 masjid dan musholla, 3 gereja, 3 pure dan 3 sekolahan.

“Total penyemprotan hingga mencapai di 1365 titik, ” terang H Sholeh, Kepala Desa Wirotaman Kamis (2/4/2020) siang.

Ditambahkan Sholeh, dalam kondisi saat ini, untuk sementara waktu pihaknya juga menpending berbagai kegiatan yang berbasis kerumunan massa. Kendati memperbolehkan rapat umum dalam kondisi yang sangat mendesak, itupun harus jaga jarak.

Advertisement

“Kami juga melarang warga untuk bergerombol, semua kegiatan kemasyarakatan, keagamaan di hentikan sementara dan warga diminta tetap di rumah dan kerja di rumah, namun tak boleh panik,” ulas Kades menghimbau.

Disisi lain, Sholeh juga menjelaskan, dalam kondisi pandemi virus Corona seperti saat ini, situasi Desa Wirotaman tetap berjalan kondusif, kerukunan umat antar agama tetap terjalin, satu sama lain saling berdo’a,agar wabah Corona ini segera berlalu. (sur/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas