Berita

Siswa MTsN 6 Malang Beri Semangat ke Paramedis

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Merebaknya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat. Bahkan saat ini masyarakat Indonesia tengah bersama berjuang melawan Covid-19, tak terkecuali di Kabupaten Malang. Tentunya dalam hal ini, para tenaga medis dan relawan yang berada di garda depan dalam upaya penanggulangan virus mematikan ini.

Dukungan pun terus mengalir kepada para tenaga medis. Salah satunya dari para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 6 Malang. Meskipun para siswa saat ini tengah menjalankan kebijakan belajar di rumah, hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk memberikan suntikan semangat. Para siswa MTsN 6 Malang menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat dukungan melalui video durasi pendek.

“Itu siswa tadi memberikan support, dukungan, terhadap paramedis, yang merupakan garda depan melawan corona. Karena memang sesungguhnya mereka yang paling berjuang,” kata Kepala MTsN 6 Malang, Sutirjo, Kamis (2/4/2020).

Sutirjo menambahkan, apa yang dilakukan anak didiknya itu merupakan bentuk kepedulian untuk menerangi Covid-19 ini secara bersama-sama.

“Iya tadi secara bersama, agar bangsa ini cepat pulih, sehat, harus bersatu melawan corona. Sesungguhnya, dari generasi ini adalah yang bisa memberikan perubahan di masa nanti,” terangnya.

Advertisement

Terakhir, Sutirjo berharap, hal kecil yang dilakukan siswanya ini mampu menggugah seluruh elemen masyarakat agar bisa memberikan dukungan kepada para pejuang kesehatan itu. Dukungan itu bisa diwujudkan dengan menaati aturan pemerintah.

“Diharapkan, kalau bisa memahami jaga jarak, di rumah saja dan jaga pola hidup sehat untuk mencegah corona ini. Ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan dukungan dan bersatu. Makanya kami mulai dari MTsN 6 Malang ini. Alhamdulillah, orang tua siswa juga sangat antusias, mendukung. Kalau semua itu sudah dilakukan, saya yakin ini bisa segera diatasi,” pungkasnya. (iki/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas