Kabar Desa

Antisipasi Virus Corona, Pemdes Kedung Banteng Sumawe Dirikan Pos Pantau

Diterbitkan

-

Kepala Desa Kedung Banteng Suwarno Bersama Kasun di depan Pos Pantau. (Sur)
Kepala Desa Kedung Banteng Suwarno Bersama Kasun di depan Pos Pantau. (Sur)

Memontum Malang – Satu bentuk antisipasi dengan merebaknya virus Corona atau Convid-19,warga Desa Kedung Banteng Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang mendirikan pos pantau dipusatkan di kantor desa setempat yaitu dengan memperlakukan piket sebanyak lima orang dengan melibatkan semua unsur dengan sisitem piket, mulai dari tokoh masyarkat, tokoh pemuda, BPBD dan LPMD.

Program tersebut merupakan anjuran dari kantor Kecamatan Sumawe dengan tujuan, untuk melakukan pemantauan kedatangan warga, baik dari luar daerah maupun luar negeri.

“Warga yang datang dari luar daerah maupun luar negeri,mereka diharuskan memberi tahu kepada piket dan berlanjut dengan pemeriksaan oleh Bidan Desa, ” terang Suwarno Kepala Desa Kedung Banteng Sabtu (4/4/2020) siang.

Tambah Suwarno,toh ia tidak terditeksi dengan pengendapan Convid-19,namun selama 14 hari dianjurkan untuk diisolasi.

“Kami juga sudah menyampaikan himbauan dan program dari pemerintah.Untuk program larangan seperti batasan jarak untuk berkumpul dan beberapa kegiatan di desa yang berbasis massa,untuk sementara waktu kami hentikan, ” ulasnya.

Advertisement

Disi lain Suwarno juga menjelaskan, saat ini warga Desa Kedung Banteng juga sudah melakukan penyemprotan
disinfektan dengan cara mandiri.

Selain dilakukan di masing-masing lingkungan, warga di desa berpenduduk sekitar 8000 jiwa ini juga mengarah kebeberapa titik sasaran seperti, musala, masjid, sekolah dan Polindes.

“Penyemprotan ini dilakukan minimal satu minggu sekali yang berlangsung serentak di 4 pedukuhan, ” pungkasnya. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas